15 Karakter Anime Kidal Paling Populer

Untuk pertama kalinya dalam dua tahun berdiri, situs web populer Animeanime melakukan survei kepada para penggemar untuk memilih karakter anime kidal favorit mereka dalam rangka memperingati “Hari Kidal Internasional” yang dirayakan pada 13 Agustus sejak 1976. Survei yang dilakukan antara 29 Juli hingga 5 Agustus ini mendapatkan total 134 tanggapan dari semua kelompok usia.

Menurut hasil survei yang dilakukan menunjukkan bahwa hanya 10% dari populasi dunia yang memiliki tangan kidal dan banyak karakter di anime yang dibuat seperti itu. Biasanya karakter-karakter ini digambarkan dengan kemampuan super, penampilan berbeda, lebih mencolok, dan terkadang memiliki kekuatan yang mematikan. Siapa saja karakter anime kidal paling populer menurut Animeanime?

15. Meliodas (Nanatsu no Taizai)

Meliodas (Nanatsu no Taizai)

Meliodas adalah kapten sekaligus karakter utama dari seri Nanatsu no Taizai yang memiliki kedai terkenal bernama “Boar Hat”. Dia mempunyai Pedang Iblis yang diberi nama Lostvayne dan kekuatan andalannya ‘Full Counter’. Dengan menggunakan tangan kidal dan jurus andalannya dia bisa mengalahkan musuh yang lebih kuat darinya.

14. Nanoha Takamachi (Magical Girl Lyrical Nanoha)

Nanoha Takamachi (Magical Girl Lyrical Nanoha)

Gadis imut yang bijak sana dan agak naif ini merupakan karakter sentral dari seri Magical Girl Lyrical Nanoha, dia selalu memegang tongkat Raising Heart di tangan kirinya dan lebih dominan melakukan segala hal menggunakan tangan kirinya. Meskipun dia kurang pengalaman dalam bertarung tapi memiliki bakat magis yang cukup besar di usia yang terbilang muda.

13. Katakura Kojuro (Sengoku Basara)

Katakura Kojuro (Sengoku Basara)

Kojuro adalah pengikut setia Date Masamune yang digambarkan seperti gangster begaya yakuza mulai dari nada bicaranya, sikapnya terhadap bawahannya dan bahkan string serangan sekundernya dengan jelas mencerminkan kalau dia adalah sosok kesatria yang barbar.

12. Sawamura Eijun (Diamond no Ace)

Sawamura Eijun (Diamond no Ace)

Sawamura adalah pemain baseball yang memukul dan melempar menggunakan tangan kiri alias Kidal. Dia memiliki semangat yang membara dan dia juga dikenal sebagai pelempar yang melempar dengan perasaannya, dan tidak pernah malu untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang ada di pikirannya.

11. Norman (Yakusoku no Neverland)

Norman (Yakusoku no Neverland)

Norman adalah ahli matematika yang memiliki kecerdasan melampaui teman-temannya bahkan orang dewasa sekalipun dan merupakan salah satu murid teladan di Grace Field House. Dia dianggap sebagai salah satu dari tiga barang berkualitas Premium setelah Emma dan Ray.

10. Tezuka Kunimitsu (Tennis no Ouji-sama)

Tezuka Kunimitsu (Tennis no Ouji-sama)

Seorang siswa tahun ketiga dan kapten tim tenis Seigaku. Sepanjang seri, dia terus berjuang dengan rasa sakit di lengan kirinya yang cedera disebabkan oleh kakak kelas sebelumnya. Tapi dia dianggap sebagai pemain tingkat nasional dan telah dipilih dalam beberapa kesempatan sebagai salah satu lawan paling kuat di masanya.

9. Gin (Detective Conan)

Gin (Detective Conan)

Gin adalah seorang perwira berpangkat tinggi dan komando ketiga dari Organisasi Hitam, serta salah satu antagonis dari seri ini. Terlepas dari posisi kepemimpinannya yang tinggi, dia sering turun ke lapangan untuk membuat masalah dan membunuh orang tanpa perasaan.

8. Saito Hajime (Hakuouki)

Saito Hajime (Hakuouki)

Salah satu karakter utama dari seri Hakuouki dan kapten Divisi Ketiga Shinsengumi sekaligus master pedang dengan tangan kidal. Sosoknya pendiam, sopan, bijaksana, dan sangat setia kepada pemimpinya. Dia sering mengatur strategi sebelum menyerang untuk mencari tahu tindakan mana yang diperlukan untuk menyelesaikan misi.

7. Aker Graham (Mobile Suit Gundam 00)

Aker Graham (Mobile Suit Gundam 00)

Karakter antagonis utama dari Mobile Suit Gundam 00 yang merupakan seorang pilot andalan dengan gelar Solar Energy Union dan Free Nations. Tidak sampai di situ, dia memiliki naluri yang luar biasa saat melawan Gundam lain dengan keuletan dan keterampilan itu membuatnya menjadi pilot yang tangguh pada masanya.

6. Echizen Ryouma (The Prince of Tennis)

Echizen Ryouma (The Prince of Tennis)

Seorang protagonis utama dari anime olahraga Tennis no Ouji-sama “The Prince of Tennis” yang pernah populer pada masanya. Dia adalah anak dari Nanjiro Echizen, seorang petenis profesional yang dijuluki “Samurai Nanjiro”. Seperti kata pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, seperti itulah Ryouma yang sudah mendapatkan ketenaran dengan memenangkan empat gelar berturut-turut di turnamen Tennis Junior Amerika, semua itu diraihnya dalam waktu kurang dari setahun. Itulah mengapa Ryouma dikenal sebagai “Samurai”.

5. Sasuke Uchiha (Naruto)

Sasuke Uchiha (Naruto)

Salah satu karakter paling populer dari seri Naruto dan merupakan orang yang selamat dari kejadian pembunuhan Klan Uchiha yang dilakukan oleh kakak laki-lakinya, Uchiha Itachi. Setelah kejadian itu Sasuke sangat membenci kakaknya, dia berjuang hidup dan berlatih untuk menjadi kuat lalu setelah itu dia bersumpah akan membalaskan dendam orang-orang yang telah dibunuh oleh kakaknya di masa depan nanti.

4. Shintarou Midorima (Kuroko no Basket)

Shintarou Midorima (Kuroko no Basket)

Seorang anggota tim bola basket Akademi Teiko dan wakil kapten dari Kisekai no Sedai (Generasi Keajaiban), sebuah tim yang terdiri dari lima pemain dengan bakat luar biasa dan unik. Shintarou dikenal dengan kekuatan dan keakuratan lemparannya, tidak peduli seberapa jauh dia dari ring dengan tangan kidalnya dia bisa melempar bola basket dengan akurasi tinggi dan bola pasti masuk ke dalam sarangnya. Tidak hanya jago melempar bola, dia juga seorang bek yang sangat bagus.

3. Mio Akiyama (K-ON)

Mio Akiyama (K-ON)

Seorang vokalis sekaligus pemain bassis kidal dari band “Houkago Tea Time” dan salah satu dari lima protagonis di serial K-ON yang tinggkahnya seperti orang dewasa tapi takut ketika teman-temannya bercerita tentang hal yang mengerikan dan berbau mistis.

2. Wakatoshi Ushijima (Haikyuu!!)

Wakatoshi Ushijima (Haikyuu!!)

Sebelumnya Ushujima adalah seorang siswa tahun ketiga dari Akademi Shiratorizawa dan kapten tim nomor satu di Prefektur Miyagi yaitu Ace. Tampak paras wajahnya yang garang serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tidak pernah ragu untuk mengatakan bahwa dia akan menang di setiap pertandingan.

1. Shuichi Akai (Detective Conan)

Seorang agen FBI yang juga dikenal sebagai “Dai Moroboshi” dengan kode nama “Rye” dengan julukan sebanyak itu, Shuichi diceritakan mempunyai pikiran setara dengan Conan, itu terbukti ketika dia menemukan petunjuk hanya dengan koin Sanada dan menyelesaikan kasus tersebut sebelum Conan datang. Dia juga seorang penembak jitu yang menembak musuhnya dengan tangan kirinya alias kidal.

Itulah beberapa daftar karakter kidal paling populer di anime, survei ini dilakukan demi melihat kesadaran dan minat pembaca terhadap karya dan karakter anime saat ini. Dari artikel ini kami berharap kamu mengenal tentang karakter-karakter baru yang mungkin belum kamu ketahui.

Source
Animeanime

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^