Detail Pertama Anime Noblesse Diungkap, Rilis Oktober 2020

Pada akhir April lalu Crunchyroll mengumumkan tujuh karya proyek original miliknya yang dikenal dengan “Crunchyroll Originals” dan diantaranya terdapat tiga adaptasi anime berdasarkan manhwa Webtoon yang masing-masing ditayangkan di tiga musim secara beruntun, dari spring, summer, dan fall di tahun 2020 ini.

Setelah Tower of God dan The God of high School, Crunchyroll mengumumkan bahwa mereka kini siap merilis seri anime Noblesse yang diadaptasi dari manhwa karya Jeho Son dan ilustrator Kwangsu Lee, ini pada bulan Oktober mendatang. Visual, video promosi, seiyuu, dan staf anime juga telah diungkap bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Seiyuu yang diumumkan:

  • Tarusuke Shingaki (Mirio in My Hero Academia) sebagai Cadis Etrama di Raizel (Rai)
  • Daisuke Hirakawa (Momotaro di Hozuki’s Coolheadedness) sebagai Frankenstein
  • Kousuke Onishi (Neinhart di Fairy Tail) sebagai M-21
  • Ryota Iwasaki (Inasa di My Hero Academia) sebagai Tashiro Yusuke
  • Yohei Hamada (Bathin di As Miss Beelzebub Likes it.) sebagai Kase Manabu

Serial anime Noblesse akan diarahkan oleh Yasutaka Yamamoto (Hinomaru Sumo), dengan Shunsuke Tada sebagai sutradara utama, Sayaka Harada sebagai komposisi seri, Akiharu Ishii bertugas menangani desain karakter dan animasi utama. Studio Production I.G akan memproduksi anime.

Seri ini berkisah tentang seorang kaum noble (kaum bangsawan/kaum termulia) yang sangat kuat – yaitu Cadis Etrama Di Raizel (biasa dipanggil Rai) – yang tertidur selama 820 tahun tanpa mengetahui perkembangan umat manusia. Di awal cerita webtoon, Rai terbangun di sebuah bangunan yang ditinggalkan di Korea Selatan, dan berusaha beradaptasi dengan dunia modern. Ia pergi ke sekolah, dimana ia bertemu dengan pelayan setianya Frankenstein. Dengan bantuan Frankenstein, Rai masuk ke SMA Ye Ran dan secara tidak sengaja berteman dengan Shinwoo, Ikhan, Yuna, dan yang lainnya. Noblesse berfokus pada petualang Rai, Frankenstein, dan yang lainnya dalam melawan sebuah organisasi rahasia, yang dikenal dengan “Unions”.

Anime Noblesse

Noblesse pada dasarnya adalah sebuah manhwa webtoon yang ditulis oleh Jeho Son dan diilustrasikan oleh Kwangsu Lee. Mulai diserialkan pada tanggal 30 Desember 2007, webtoo atau manhwa ini dirilis oleh Naver. Juga diterbitkan di LINE Webtoon dalam bahasa Inggris sejak bulan Juli 2014 hingga 08 Januari 2019 dan dalam bahasa Indonesia sejak bulan April 2015 hingga 28 Januari 2019. Sebelumnya, manhwa Noblesse telah diadaptasi ke ONA (Original Net Animation) pada tahun 2015 dan 2016 oleh studio Production I.G.