Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 2 Episode 6: Preview dan Tanggal Rilis

Sebelumnya di Sword Art Online Alicization War of Underworld Season 2 membawakan hadiah yang tak di sangka oleh para penonton dengan kedatangan karakter kameo dari film Sword Art Online: Ordinal Scale, walaupun kedatangannya hanya sebentar tapi memberi kesan yang mendalam dan membuat penonton ingat kembali akan karakter tersebut. Selain itu ada beberapa informasi bahwa kesadaran Kirito mulai dibangkitkan kembali, berikut rangkuman dari episode sebelumnya.

Akun dari Server SAO

Yui menyadari ada koneksi server baru dari dunia SAO, ternyata itu adalah koneksi dari akun Eiji dan Yuna yang datang untuk membantu Kirito ketika akan dibunuh oleh Vassago. Eiji melawan Vassago untuk membalaskan dendam teman-temannya dari SAO, tetapi malah berakhir dengan kekalahan dan Yuna pun membawanya pergi.

Masa Lalu Vassago (PoH)

Dikala pertarungan Eiji dan Vassago sedang berlangsung ada beberapa potongan scene menampilkan masa lalu Vassago yang begitu kelam, terlihat bahwa ibunya Vassago menganggap dia sebagai anak iblis dan dia juga dipaksa oleh ayah tirinya untuk mendonorkan ginjal supaya ibunya bisa sembuh dari penyakit yang sedang di alaminya.

Setelah dia mengetahui kalau ginjalnya di donorkan kepada anak sah ayahnya dari situlah dia sangat membenci orang Jepang yang menuntunnya untuk mencuri satu NerveGear dan masuk ke SAO sehingga dia bisa membunuh pemain Jepang sesuka hati.

Perjuangan Membangkitkan Kirito

Sementara itu, Sinon berhasil membalikan serangan Subtilizer dan membuat dia terpaksa mundur, sedangkan Leafa melawan pasukan Amerika hingga membuatnya kelelahan. Kembali ke Ocean Turtle, Rinko berhasil membuat Yanai terbunuh dan memungkinkan Higa melanjutkan usahanya menggunakan Fluclight ke Asuna, Sinon, dan Leafa untuk membangkitkan Kirito.

Mampukah Kirito bangkit kembali setelah Higa dan Rinko berhasil menyingkirkan Yanai sehingga Underworld akan segera mendapatkan titik terangnya, semua itu akan terjadi pada episode 6 Sword Art Online Alicization – War of Underworld season 2, berikut preview singkatnya.

Preview Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 2 Episode 6

“Proses kebangkitan Kirito”

Dalam situasi putus asa Asuna menatap ke arah Kirito yang terbaring di tanah… Semua orang menaruh kepercayaan dengan harapan terakhir. Tapi Black Swordsman masih berada dialam mimpinya.

Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 2 Episode 6: Preview dan Tanggal Rilis
Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 2 Episode 6: Preview dan Tanggal Rilis
Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 2 Episode 6: Preview dan Tanggal Rilis

Tanggal Rilis Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 2 Episode 6

Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 2 Episode 6 yang berjudul “Memories” dijadwalkan tayang di Tokyo MX, BSS11, Gunma TV, Tochigi TV, MBS, TV Aichi, dan stasiun TV Jepang lainnya pada 15 Agustus (Sabtu) pukul 12.00 malam waktu Jepang. Versi streaming dan download dengan subtitle bahasa Inggris maupun Indonesia (Legal & Ilegal) akan dirilis beberapa jam setelahnya.