Pertunjukan Drama Panggung Act-Age Juga Dibatalkan

Setelah ditangkapnya mangaka Act-age, Tatsuya Matsuki, atas tindakan pelecehan seksual terhadap dua orang gadis dibawah umur, perusahaan hiburan Hori Pro International mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk membatalkan pertunjukan drama panggung “Act-Age: Night on the Galactic Railroad” yang direncanakan akan debut pada tahun 2022 mendatang.

Pertunjukan Drama Panggung Act-Age Juga Dibatalkan

Dalam pernyataannya tersebut dijelaskan bahwa mereka menganggap serius atas kejadian pelecehan yang dilakukan Tatsuya pada 8 Agustus dan telah membatalkan pertunjukan drama panggung setelah membahas masalah ini dengan sangat matang. Tidak hanya itu, perusahaan juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah mendaftar karena audisi harus dibatalkan.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, editor majalah Weekly Jump Shueisha telah memutuskan untuk mengakhiri serialisasi manga Act-age di chapter 123. Selain itu, Manga Plus telah mengkonfirmasi bahwa chapter tersebut tidak akan dipublikasikan di platform mereka.

NHK melaporkan pada hari Sabtu ini bahwa mangaka Act-age Tatsuya Matsuki (berusia 29 tahun) ditangkap karena dicurigai melakukan pelecehan terhadap seorang gadis SMP di Tokyo yang masih berusia dibawah umur. Menurut polisi, ketika gadis itu sedang berjalan di bangsal Nakano di Tokyo pada 18 Juni pukul 8:00 malam. tersangka mendekati gadis itu dengan sepeda dari belakang dan menyentuhnya. Setelah itu, tersangka kabur dari TKP. Gadis itu melaporkan ke polisi, dan mereka menganalisis rekaman kamera CCTV untuk diselidiki.

Melalui rekaman kamera CCTV tersebut, polisi mengetahui bahwa sekitar satu jam kemudian, insiden serupa di jalan terdekat dengan siswa SMP (12-15) yang berbeda terjadi, dan saat itulah identitas sang mangaka dicurigai. Menurut polisi, Matsuki mengatakan kepada polisi “secara umum tidak ada yang salah” dengan tuduhan tersebut.

Act-Age mengisahkan tentang Kei Yonagi, seorang gadis SMA yang bercita-cita ingin menjadi seorang artis. Setelah ayahnya pergi dan ibunya meninggal, dia harus tinggal bersama kedua adiknya. Kei memiliki bakat dalam bidang akting sampai pada sebuah audisi beberapa orang berpendapat bahwa berakting dengan cara seintens itu dapat merusak diri sendiri, dan dia menjadikan pendapat mereka sebagai alasan untuk menarik perhatian sutradara yang sangat terkenal, Sumiji Kuroyama, yang bertekad untuk mengeluarkan potensi Kei secara penuh.