Adaptasi Solo Leveling ke Anime dan Media Lainnya Sedang Direncanakan

Salah satu manhwa dengan tingkat popularitas paling tinggi? Tentu yang terlintas di kepala kabanyakan orang adalah Solo Leveling, tidak diragukan lagi bahwa seri yang diadaptasi dari novel karya Chu-Gong ini merupakan manhwa yang dapat bersaing dengan banyak manga lainnya. Selain karena visual dan ceritanya yang patut di acungi jempol, penggemar Solo Leveling juga semakin banyak dari waktu ke waktu dan bila hal ini terus berkelanjutan, hanya tinggal menunggu waktu saja sampai franchise ini diumumkan adaptasinya ke media lain.

Mengenai adaptasi, rupanya perusahaan independen milik Kakao Page telah merencanakan sebuah adaptasi untuk Solo Leveling. Seperti yang telah diungkapkan oleh Hyun-soo Hwang yang merupakan CEO dari Noble Comics Company, lewat publikasi di situs berita Korea Selatan Hankyung. Dia mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengadaptasi franchise berdasarkan novel Chu-Gong ini ke media lain seperti video game, serial live-action, anime, atau lainnya. Tentu untuk saat ini kita belun bisa menaruh harapn apapun karena ini masih sebatas “rencana.”.

Solo Leveling season 2 Indonesia

Adaptasi webtoon telah diterbitkan sejak Maret 2018 di KakaoPage oleh Jang Sung-rak. Season pertama webtoon ini berakhir pada 19 Maret 2020, dan yang kedua dimulai pada 1 Agustus. Sampai saat ini, total tiga volume kompilasi telah diterbitkan. Seri ini juga telah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris dan Indonesia oleh para fans.

Solo Leveling aslinya adalah sebuah web novel asal Korea Selatan dengan judul asli Na Honjaman Lebel-eob karya Chu-Gong yang diterbitkan oleh D&C Media di bawah label Papyrus, serial ini kemudian tersedia di platform KakaoPage. Novel telah dilisensikan dalam bahasa Inggris oleh Webnovel dengan judul Only I Level Up.

Sinopsis Solo Leveling

Sejak sebuah portal muncul – menghubungkan dunia manusia ke dunia lain yang dipenuhi dengan monster dan makhluk dari segala jenis, beberapa orang telah memperoleh kekuatan dan kemampuan untuk memburu mereka, mereka disebut Hunter. Sang protagonis, Sung Jin-woo, adalah hunter peringkat E dan hampir tidak lebih kuat daripada manusia normal.

Dia dijuluki oleh rekan-rekan sebagai Hunter terlemah. Suatu hari, dia dan kelompoknya terjebak di dungeon yang sangat berbahaya, dengan hanya sedikit diantara mereka yang selamat dan berhasil melarikan diri. Sung Jin-woo sendiri hampir tidak dapat bertahan dan merupakan satu-satunya orang yang menyelesaikan semua percobaan di sana. Saat bangun, sesuatu yang tidak biasa terjadi padanya dan di mulailah kisah seorang hunter yang akan mengukir namanya di sejarah.