Detail Anime BL Yes ka No ka Hanbun ka Diungkap

Staf baru saja merilis visual dan video promosi baru untuk film anime Yes ka No ka Hanbun ka (Yes, No, or Maybe?) yang diadaptasi dari novel BL karya Michi Ichiho. Lewat trailer tersebut diungkap bahwa lagu tema berjudul “Sekai to Kakurenbo” (Hide and Seek With the World) akan dibawakan oleh seiyuu anime ini yaitu Atsushi Abe dan Yoshihisa Kawahara, juga film ini dijadwalkan untuk tayang pada Desember 2020.

Seiyuu:

  • Atsushi Abe sebagai Kunieda Kei
  • Yoshihisa Kawahara sebagai Tsuzuki Ushio

Staf:

  • Sutradara: Takahata Masahiro (Libra of Nil Admirari)
  • Desainer Karakter: Ayano Oowada (Ueno-san wa Bukiyou)
  • Art: Natsuko Tosugi (Isekai Quartet)
  • Color: Haruko Nobori (Bleach, Da Capo III, Seikon no Qwaser)
  • Studio: Lesprit (Ueno-san wa Bukiyou)

Ichiho menserialkan seri novel dengan ilustrasi dari Lala Takemiya pada November 2014, dan Shinshokan menerbitkan volume ketiga seri pada 2016. Volume spin-off pertama “OFF AIR” seri ini memulai debutnya pada Agustus 2017, dan yang kedua memulai dirilis pada Oktober 2019. Seven Seas Entertainment melisensikan seri novel ringan dan memposting volume pertama secara digital pada bulan Juli, sebelum publikasi cetaknya pada bulan Oktober.

Serial ini menduduki peringkat #1 dalam kategori novel Kono BL ga Yabai! pada tahun 2016, peringkat #2 pada tahun 2017, #1 pada tahun 2018, dan #1 pada tahun 2019. Serial ini juga menempati peringkat #3 dalam kategori novel ringan dari Yomiuri Shimbun’s Sugoi Japan Awards pada tahun 2017.

Yes ka No ka Hanbun ka sub Indonesia

Sinopsis Yes ka No ka Hanbun ka

Cerita berfokus pada Kunieda Kei yang merupakan seorang pembawa acara TV populer – dikenal dengan ketenangan dan kesempurnaan profesionalitasnya. Namun sebenarnya ia memilki sifat keterbalikan: kasar, pemarah, dan mengesalkan. Tapi Kei secara sukses memisahkan persona privat dan profesionalnya hingga suatu hari, hal yang terduga terjadi; seorang animator stop-motion bernama Tsuzuki Ushio yang dari tempat kerjanya melihat Kei di toko swalayan dengan dirinya yang sebenarnya! Saat ini Kei harus mencari cara untuk mengarahkan hubungan yang ia tak duga sebelumnya. Namun apakah itu semengerikan tentang kemungkinan ada seseorang yang mencinta kedua sisi tersebut darinya?