Hunter x Hunter Pecahkan Rekor Hiatus Terpanjangnya

Dengan konfirmasi bahwa seri Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi akan kembali absen di edisi gabungan 36/37 serta edisi 38 tahun ini di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha, seri ini secara resmi memecahkan rekor hiatus terpanjangnya sendiri. WSJ mencatat bahwa manga telah absen 81 kali berturut-turut atau melewatkan 81 chapter di edisi majalah tersebut sejak edisi pertama 2019, memecahkan rekor lamanya pada edisi antara 2014 – 2016 yang absen 79 kali di majalah Weekly Shounen Jump.

Hunter x Hunter adalah salah satu seri terpopuler dan selalu di nanti-nantikan oleh para penggemarnya. Pada 19 Mei lalu Animesaku melaporkan bahwa seorang fans fanatik dari seri ini bahkan rela melayangkan 1,000 pukulan setiap hari ala Isaac Netero dan rutin mengupload videonya ke channel YouTube miliknya, ia bertujuan melakukan hal tersebut sampai seri ini kembali dilanjutkan.

Hunter x Hunter adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi, diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha sejak Maret 1998. Hingga saat ini, Shueisha telah menerbitkan total 36 volume kompilasi manga.

Telah mendapatkan adaptasi anime pertamanya 62 episode yang diproduksi oleh Nippon Animation di bawah arahan Kazuhiro Furuhashi dan skrip yang ditulis oleh Nobuaki Kishima, dirilis pada Oktober 1999. Adaptasi anime 148 episode kedua diproduksi oleh studio Madhouse, disutradarai oleh Hiroshi Koujina, skenario yang ditulis oleh Atsushi Maekawa dan Tsutomu Kamishiro, dirilis pada Oktober 2011 lalu.

Manga berkisah tentang para Hunter yang sering melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat, mencari benda-benda di wilayah terpencil yang belum terpetakan dan tugas-tugas berbahaya lainnya. Tak jarang mereka saling membunuh satu sama lain untuk mendapatkan buruannya.

Gon Freecss, anak berumur dua belas tahun yang bertekad untuk menjadi seorang Hunter tangguh agar dapat bertemu dengan ayahnya yang telah lama mengembara sebagai Hunter profesional. Gon sadar jalan untuk menjadi Hunter itu tidaklah mudah. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Meski tujuan mereka berbeda-beda, tapi mereka berempat bersama-sama mengikuti ujian Hunter dan berjuang untuk menjadi Hunter profesional.

Source
WSJ

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^