Rilis Film Anime Shika no Ou Ditunda Hingga Tahun 2021

Situs resmi untuk anime Shika no Ou (The Deer King) yang diadaptasi dari novel karya Nahoko Uehashi mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan menunda penayangan anime tersebut hingga tahun 2021 mendatang. Film awalnya dijadwalkan untuk rilis pada 18 September 2020, dan staf menjelaskan bahwa mereka harus mengambil keputusan ini karena berbagai alasan.

Shika no Ou Indonesia

Staf:

  • Sutradara, Desain Karakter, Animasi: Masashi Ando
  • Sutradara: Masayuki Miyaji
  • Skrip: Taku Kishimoto
  • Studio: Production I.G

Cerita novel Shika no Ou berpusat pada Van, ketua pasukan yang berharap gugur ketika berjuang untuk mempertahankan tanah mereka melawan kekaisaran besar yang menjajah tanah airnya. Alih-alih mati, Van ditangkap sebagai budak dan dibuang ke tambang garam. Suatu malam, sekelompok anjing aneh menyerang tambang, dan penyakit misterius muncul.

Berkat serangan itu, Van mendapat kesempatan untuk melarikan diri, dan dia bertemu seorang gadis muda. Di tempat lain, rumor menyebar bahwa hanya imigran yang terjangkit penyakit misterius itu. Ilmuwan medis Hossal mempertaruhkan nyawanya untuk mencari obat. Dirinya juga mengetahui tentang pasangan ayah dan anak yang tampaknya selamat dari penyakit itu. Novel-novel ini menceritakan kisah dan ikatan yang saling berkaitan antara mereka yang berjuang melawan nasib kejam yang menimpanya.

Nahoko Uehashi menserialisasikan novel di bawah label Kadokawa. Kedua volume novel ini diterbitkan pada September 2014, lalu kemudian diterbitkan ulang dengan 4 volume pada Juni – Juli 2017. Total cetak novel telah melampaui 1,5 juta salinan.