Bantah Rumor Penundaannya, Shingeki no Kyojin Final Season Masih Direncanakan untuk Rilis pada Fall 2020

Meski pada akhir anime season sebelumnya mengungkapkan bahwa season terakhir Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin akan mulai ditayangkan pada bulan Oktober (Fall) mendatang. Faktanya penayangan anime tersebut masih di bayang-bayangi oleh penundaan. Salain karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, saat anime ini merilis trailer pertama tidak ada kejelasan tentang jadwal rilis anime, begitu juga dengan situs resminya yang belum mengkonfirmasi penayangannya untuk bulan Oktober nanti.

Walau sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait, nampaknya rumor penundaan tersebut mungkin tidak akan benar-benar menjadi nyata. Pasalnya Animate Times yang baru-baru ini mempublikasikan daftar seri anime TV yang akan dirilis pada bulan Oktober atau Fall 2020 nanti, memperlihatkan 38 judul yang siap mengudara beberapa bulan lagi dan diantaranya terdapat Attack on Titan Final Season, yang mempertegas bahwa seri ini tidak akan ditunda. Belum lagi baru-baru ini diketahui bahwa perekaman soundtrack anime telah selesai dikerjakan.

Alasan mengapa banyak orang yang beranggapan bahwa anime akan ditunda bukan hanya karena Covid-19 dan situs resmi anime yang tidak mengkonfirmasi hal tersebut. Berpindahnya seri ke studio MAPPA yang tahun ini dikenal memiliki jadwal padat karena cukup banyak menggarap beberapa judul anime, banyaknya anime sebelumnya yang juga diundur ke bulan Oktober, dan beberapa alasan lainnya juga lebih dari cukup untuk membuat kita memikirkan hal yang sama.

Shingeki no Kyojin: The Final Season akan menjadi musim terakhir dari anime, begitu juga dengan manga-nya yang hanya tersisa beberapa chapter saja menuju akhir cerita. Anime ini hadir dengan sangat cemerlang di setiap season-nya dan selalu mendapatkan pujian dari banyak penikmatnya. Sama halnya dengan kebanyakan fans lainnya, kita semua tentu berharap agar season 4 ini akan menjadi penutup yang sempurna atau setidaknya mampu mempertahankan kualitasnya dari tiga musim sebelumnya.

Source
Animate Times