OVA Baru Boku no Hero Academia Akan Dirilis pada 15 Agustus

Edisi ke-35 tahun ini dari majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha mengungkapkan bahwa Boku no Hero Academia atau My Hero Academia akan mendapatkan episode OVA baru (Original Video Anime/Animation) yang akan mulai ditayangkan di Hulu Jepang, Crunchyroll, dan Funimation pada 15 Agustus nanti, dan menyusul di layanan lainya seperti Anime Store, U-NEXT, dTV, Anime Hōdai, Hikari TV, J:COM on Demand, TELASA, dan milplus pada 30 Agustus.

Dua OVA yang juga dibundel dengan volume 13 dan 14 manga di Jepang pada 2017, juga akan tersedia di Jepang pada saat yang sama.

Sinopsis Boku no Hero Academia OVA

OVA baru berjudul “Boku no Hero Academia: Ikinokore! Kesshi no Survival Kunren” (My Hero Academia: Survive! Do-or-Die Survival Training). Kisah dari episode ini terjadi tepat sebelum ujian untuk mendapatkan lisensi pro hero dimulai. Kelas 1-A dibagi menjadi dua tim untuk mempraktikkan skenario pertolongan dalam sebuah bencana. Dalam latihan itu, kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan bawah tanah, dan tim harus harus menuju kesana dengan tujuan penyelamatan. Deku dan timnya yang terdiri dari 10 orang mulai mencari korban untuk diselamatkan, yang kemungkinan tertinggal di mal. Daerah reruntuhan disana menjebak mereka di bawah tanah. Selain itu, ada lebih banyak ancaman dari daerah lain yang runtuh kerena tiadanya listrik dan udara yang semakin menipis. Deku dan timnya harus bekerja bersama dengan Quirks mereka untuk bertahan hidup dan meloloskan diri.

Anime TV Boku no Hero telah ditayangkan hingga season keempat dan telah dikonfirmasi akan berlanjut ke season 5. Seri ini juga telah merilis dua movie dan berhasil meraup keuntungan yang besar. Season pertama anime ini ditayangkan di Indonesia oleh RTV sejak 18 Juli lalu, dan belum lama ini RTV mengungkapkan bahwa season 2 anime juga akan segera ditayangkan.