One Piece Siap Memasuki Arc Terakhirnya

Pada edisi terbaru (35) dari majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha terdapat kalimat yang ditujukan ke manga One Piece, berbunyi ‘Upcoming Final Arc’ mengartikan bahwa Arc terakhir manga tidak lama lagi akan datang. Tidak hanya itu, lewat edisi majalah terbaru One Piece (Vol. 10) terdapat iklan yang menggoda bahwa seri tersebut sudah mempersiapkan “Klimaks” manga.

Meski begitu, kedua ungkapan tersebut tidak memberikan detail lebih lanjut, selain bahwa ini adalah saat yang tepat untuk membaca ulang manga. Pada tahun 2018 lalu, Oda menyatakan cerita One Piece hanya tersisa sekitar 20% saja karena dia telah menyelesaikan 80% dari keseluruhan cerita. Lalu pada tahun 2019, dia mengatakan Ingin mengakhiri seri ini dalam lima tahun. Tentu saja hal ini belum bisa dipastikan dan tidak menutup kemungkinan kalau One Piece akan berjalan lebih lama diluar perkiraan.

One Piece merupakan manga populer yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump sejak Juli 1997. Franchise ini telah mendapatkan banyak adaptasi ke media lain, salah satunya adalah anime yang disiarkan sejak Oktober 1999 dan diproduksi oleh studio Toei Animation.

Film terbaru One Piece dirilis pada Agustus 2019 lalu. Ini adalah film keempat belas dalam franchise dan dibuat untuk memperingati ulang tahun anime yang ke-24. Sebuah adaptasi seri live action dari Netflix juga telah diumumkan dan sedang dalam tahap produksi.