Total Cetak Manga D.Gray-man Tembus 25 Juta Eksemplar

Edisi terbaru dari majalah Jump SQ terbitan Shueisha mengungkapkan bahwa total cetak manga D.Gray-man karya Katsura Hoshino, telah melampaui 25 juta eksemplar. Dilaporkan bahwa jumlah tersebut adalah total dari 26 volume yang telah beredar.

D.Gray-man manga vol 26

Hoshino mulai menerbitkan manga di majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha pada bulan Mei 2004, manga ini kemudian dipindahkan ke majalah Jump SQ karena beberapa faktor, dan diantaranya karena masalah kesehatan sang mangaka yang membuat manga-nya kerap di jeda. Shueisha menerbitkan volume kompilasi ke dua puluh enam pada bulan Februari 2019 dan akan menerbitkan volume ke dua puluh tujuh pada tanggal 4 Agustus nanti.

D Gray-man telah diadaptasi ke anime 103-episode yang diproduksi oleh studio TMS Entertaiment, disutradarai oleh Osamu Nabeshima dan skrip yang ditulis oleh Reiko Yoshida, dirilis pada Oktober 2006. Season keduanya ditayangkan perdana pada Juli 2016 lalu, dan sampai saat ini belum ada kepastian tentang season 3 anime.

Sinopsis D.Gray-man

Cerita ini mengambil latar Eropa (fiktif) abad ke-19 (tepatnya pada tahun 1891) tempat di mana Exorcist dan Akuma (iblis) berada. Tugas Exorcist adalah membasmi Akuma yang diciptakan Earl of Milennium dari kesedihan dan penderitaan umat manusia. Tokoh utama manga ini adalah pemuda berusia 15 tahun bernama Allen Walker yang sedang menuju Markas Besar Black Order di mana semua exorcist bekerja.

Allen memiliki mata terkutuk dan senjata anti Akuma di lengannya, sebuah kekuatan yang disebut dengan “Innocence” pemberian dari Dewa. Bersama dengan Exorcist lainnya, Allen berusaha menghentikan Millennium Earl yang dapat menyebabkan kehancuran dunia.

Source
Shueisha
Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^