Pasangan ini Menamai Putra Mereka “Asta” Karena Terinspirasi dari Black Clover

Pasangan sekaligus penggemar anime baru saja di wawancarai oleh Crunchyroll mengenai keputusan mereka untuk menamai putranya yang baru lahir dengan sebutan Asta, yang ternyata nama itu terinspirasi dari karakter protagonis manga Black Clover karya Yuuki Tabata.

Kedua orang tua itu, Roxy dan Victor menyebutkan kalau mereka adalah penggemar anime sejak kecil, dan ketika ditanya mengapa mereka memutuskan untuk menamai putra mereka Asta? Inilah jawaban mereka:

“Nama itu mulai kepikiran di kepala ketika melihat betapa aktifnya Asta ketika dia berada di dalam rahim. Dia bertingkah layaknya mesin cuci, yang selalu berputar-putar sekitar setengan sampai satu jam lebih, terkadang dia beristirahat dan kemudian kembali berputar selama satu jam. Bahkan bidan mengatakan kalau dia liar dan sangat aktif dalam kehamilan di tahap awal sampai menjelang kelahiran. Pasangan itu memberi tahu kami bahwa dia akan menjadi bayi yang kuat dan sehat. Jadi masuk akal bila pasangan itu memberikan nama Asta.”

Sebelum nama Asta terpilih, mereka juga telah mempertimbangkan nama-nama lain seperti Natsu, Sora, Roxas, Yuki, dan bahkan nama “Yuno” yang merupakan rival sejati Asta akan mereka berikan kepada anak-anak mereka di kemudian hari.

Anime Black Clover mulai ditayangkan di Jepang pada Oktober 2017. Awalnya seri ini terdaftar dengan 51 episode, tetapi berlanjut ke season baru dengan episode 52 pada Oktober 2018, dan di perpanjang lagi pada Oktober lalu hingga sekarang. Manga Black Clover karya Tabata Yuuki diserialisasikan di Weekly Shonen Jump Sheuisha sejak Februari 2015. Telah dirilis hingga 24 volume dan telah tercetak sebanyak 9,5 juta kopi. Viz Media menerbitkan seri ini dalam bentuk digital dan cetak di Amerika Utara.

Sinopsis Black Clover

Asta dan Yuno adalah anak yatim piatu yang dibesarkan bersama sejak lahir setelah ditinggalkan di panti asuhan gereja di desa Kerajaan Clover pada saat yang sama. Di dunia tempat setiap orang dilahirkan dengan kemampuan untuk memanfaatkan Mana dalam bentuk Kekuatan sihir, Asta adalah satu-satunya orang yang tidak memiliki kemampuan sihir dan karenanya dia mengimbangi kekurangan ini melalui pelatihan fisik.

Sebaliknya, Yuno dilahirkan sebagai anak ajaib dengan kekuatan sihir yang luar biasa dan bakat untuk mengendalikan sihir angin. Termotivasi oleh keinginan untuk menjadi Raja Penyihir – sosok penting yang kedudukannya berada di bawah Raja Kerajaan Clover, kedua pemuda ini memulai persaingan yang sehat.

Yuno memperoleh grimoire (buku sihir) empat daun yang sebelumnya dimiliki oleh Raja Penyihir pertama dari Kerajaan Clover. Asta, meskipun tidak memiliki kemampuan sihir, mendapatkan grimoire lima daun yang misterius (yang tidak dapat diidentifikasi dengan jelas oleh orang lain karena kondisinya) dan berisi pedang elf misterius dan kemampuan anti-sihir yang misterius. Kemudian, dirinya dan Yuno bergabung dengan pasukan Ksatria Sihir sebagai langkah pertama untuk memenuhi ambisi mereka.

Source
Crunchyroll
Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^