Daftar Virtual Youtuber Paling Populer Tahun 2019 di Jepang

Menjadi youtuber sebenarnya tidak terlalu sulit, kita hanya perlu skill, kepercayaan diri, kerjasama tim, dan yang paling penting adalah niat. Begitu juga dengan Virtual Youtuber, mereka adalah bentuk animasi secara 2D maupun 3D yang dibuat oleh beberapa orang yang memiliki skill animasi.

Hal yang kita harus tahu bahwa Vtuber memiliki kepribadian dan emosi layaknya manusia, maka dari itu Vtuber sangat jarang kita temui ditempat lain. Sebuah platform Jepang Goo Ranking melakukan survei mengenai Virtual Youtuber terfavorit pada tahun 2019. Dan inilah daftar beberapa Vtuber terfavorit pada tahun 2019.

10. Hack Doll

Buat yang belum tahu, Hack Doll adalah sekelompok Virtual Youtuber dari aplikasi dengan nama yang sama yang dibuat berdasarkan karakter dari seri tersebut. Namun, pada Agustus 2019 mereka mengumumkan pengunduran diri dari platform youtube dan awal debut mereka pada Maret 2018, mereka telah mengumpulkan sekitar 76 ribu subscriber.

9. Nora Cat

Nora Cat adalah seorang Virtual Youtuber yang senang melakukan live streaming dan bermain game di channel youtubenya. Pada awalnya ia memulai menyalurkan kontennya pada 15 April 2017 melalui platform Nicovideo, dan kemudian pada 23 Desember 2017 ia mulai beralih ke platform Youtube untuk mendapatkan fans yang lebih banyak lagi. Selama karirnya sebagai conten creator ia telah memiliki sekitar 82 ribu subscriber di youtube.

8. Oda Nobuhime

Mungkin kamu pernah dengar kisah tentang Oda Nobugana, Virtual Youtuber Oda Nobuhime merupakan karakter yang terinspirasi dari kisah tersebut. Namun, pada 17 Maret 2020, Nobuhime mengumumkan melalui akun Twitter-nya, ia akan menutup kegiatan sebagai Vtuber  dan pada 30 April 2020, secara langsung dalam siaran live streamingnya ia mengucapkan salam perpisahan kepada para para subscribernya. Channel youtubenya dibuat pada April 2018 dan sampai saat ini ia telah mengumpulkan lebih dari 236 ribu subscriber.

7. Obaachan

Biasanya karakter yang dijadikan Vtuber mereka memiliki penggambaran yang lucu dan imut. Namun, berbeda dengan Obaachan, karakternya adalah seorang wanita tua yang biasanya sering membicarakan tentang hal tabu dan bermain game. Virtual Youtuber ini pertama kali hadir di youtube pada Januari 2018 dan saat artikel ini dibuat Obaachan sudah mengumpulkan 250 ribu subsriber lebih di channel youtubenya.

6. Mitos Tsukino

Seorang Virtual Youtuber yang karakternya adalah gadis pelajar sekolah menengah berusia 16 tahun, ia adalah Tsukino Mito. Bisa dibilang dia merupakan seorang streamer dan Vtuber, karena di dalam channelnya, ia lebih sering main berbagai macam game suvival yang dilakukan secara live streaming. Pada Februari 2018 channel youtubenya pertama kali dibuat dan hingga saat ini telah terkumpul sekitar 574 ribu subscriber.

5. Nekomiya Hinata

Seperti Umaru-chan, Nekomiya Hinata adalah Virtual Youtuber yang karakternya dibuat dengan sifat gadis yang sangat malas dengan nada suara yang selalu menunjukan kalau ia kelelahan. Vtuber ini pertama kali hadir di youtube pada Februari 2018 dan selama menjadi conten creator ia telah mengumpulkan sekita 546 subsriber.

4. Mirai Akari

Kalau gadis beramput pirang itu memang sangat menggemaskan saat dilihat, begitu juga dengan Mirai Akari seorang Virtual Youtuber berambut pirang dengan kuncir kuda di satu sisi dan ikat rambut berwarna biru. Awal debutnya di youtube pada bulan Oktober 2017 dan saat artikel ini dibuat, ia telah mengumpulkan 721 ribu subscriber.

3. Dennou Shoujo Siro

Dennou Shoujo Siro adalah Virtual Youtuber yang karakternya adalah seorang gadis berambut perak serta mengenakan jaket biru dan terkadang memakai pita kecil berwarna biru. Dia menjadi youtuber pada bulan Juni 2017 dan selama menjadi Vtuber ia telah mengumpulkan sekitar 700 ribu subscriber.

2. Kaguya Luna

Pada kenyataannya Kaguya Luna adalah Virtual Youtuber Jepang peringkat kedua dengan jumlah subscriber terbanyak. Dengan gayanya yang unik dan sering melakukan kolaborasi bersama Vtuber lainnya, ia mampu membuat dirinya naik dengan sangat cepat pada industri Vtuber di Jepang. Awal debutnya pada bulan September 2017 dan sampai sekarang ia telah mengumpulkan sekitar 993 subscriber.

1. Kizuna Ai

Sekaligus Virtual Youtuber pertama dalam sejarah, Kizuna Ai juga merupakan Vtuber peringkat pertama dengan jumlah subscriber terbanyak sampai saat ini. Dalam channel youtubenya ia sering bermain game, membuat cover lagu ataupun menciptakan lagunya sendiri, dan konten-konten menarik lainnya. Kizuna Ai pertama kali hadir di platform youtuber pada November 2016 dan selama karirnya sebagai Vtuber ia telah mengumpulkan sekitar 2,7 juta subsriber.

Dari yang nenek-nenek sampai cewek imut telah kami sebutkan satu persatu dan Itulah 10 Virtual Youtuber yang paling populer di tahun 2019. Apakah Vtuber favorit kalian ada di 10 besar ini? Kalau iya, jangan lupa share artikel ini keteman-teman kamu ya. Arigatou!

Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^