Kyoto Animation Mulai Mengerjakan Adaptasi Anime 20 Seiki Denki Mokuroku

Sudah setahun berlalu sejak insiden kebakaran di studio 1 Kyoto Animation, keadaan perusahaan perlahan mulai membaik dan mereka kembali dapat melanjutkan beberapa produksi anime yang sempat tertunda. Salah satunya adalah adaptasi anime dari novel 20 Seiki Denki Mokuroku yang pengumuman adaptasinya telah diumumkan sejak Juli 2018 lalu.

Hal ini diketahui lewat salah satu staf yang mengungkapkan kepada media Yomiuri Shimbun bahwa studio sudah mulai beroperasi mengerjakan proyek barunya. Meski begitu belum ada detail lebih lanjut tentang tim produksi, seiyuu, dan jadwal rilis.

20 Seiki Denki Mokuroku adalah novel ringan karya Hiroshi Yuuki dan ilustrator Kazumi Ikeda. Novel memenangkan honorable mention pada penghargaan novel Kyoani Mei 2017.

Setahun setelah seri ini diumumkan sebagai pemenang, novel secara resmi diterbitkan oleh label terbitan KA Esuma Bunko, milik studio Animasi Kyoto. Juga, diungkap bahwa studio yang sama akan mengadaptasi novel ini ke anime, namun, setelah beberapa penundaan dan insiden yang terjadi di gedung utama Nyoto Animation, produksinya harus ditunda.

Sinopsis 20 Seiki Denki Mokuroku

Bersetting di musim panas tahun 1907. Inako Momokawa, 15 tahun; tinggal di Fushimi, Kyoto, sebagai anak kedua dari tukang Sake. Tidak ada yang cocok dengannya dan setiap hari dirinya dimarahi sang ayah, dia hanya bisa berdoa di kuil untuk melepas tekanan ini. Pada suatu hari dia bertemu dengan pria bernama Kihachi Sakamato, yang tidak percaya dengan Dewa, karena ia memiliki semua keyakinan pada kemajuan listrik.

Inakolalu dikejutkan oleh ayahnya karena dirinya akan segera dinikahkan. Atas nasihat dari Kihachi, ia ingin kabur dari rumah. Untuk menghentikan pernikahan tersebut, dia harus menemukan “Denki Mokuroku” (Katalog Elektrik) yang ditulis oleh Kihachi namun diambil oleh kakaknya. Keduanya lalu mencari buku tersebut di prefektur Shiga.

Source
Kyoto Animation

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^