Sunrise Telah Merencanakan Proyek Baru untuk Code Geass: Genesic Record

Sunrise dikabarkan telah merencanakan proyek baru untuk Code Geass, hal ini diketahui lewat laporkan yang menyatakan bahwa studio tersebut telah mendaftarkan merk dagang Code Geass: Genesic Record beberapa hari yang lalu. Banyak fans meyakini bahwa proyek yang sedang tahap pengambangan ini kemungkinan besar adalah sebuah anime, tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa itu adalah proyek media lainnya.

New code geass

Seri Code Geass asli diproduksi oleh studio Sunrise dengan kerjasama studio CLAMP, disutradarai oleh Goro Taniguchi dan cerita ditulis oleh Ichiro Okouchi. Kisah ini berpusat pada pangeran yang diasingkan, Lelouch Lamperouge, yang mendapatkan kekuatan khusus dari seorang wanita misterius bernama C.C.

Mulai ditayangkan di Jepang melalui saluran MBS pada Oktober 2006, dengan total 25 episode, kemudian season 2 ditayangkan pada April 2008, juga dengan 25 episode. Franchise ini menginspirasi adaptasi manga dan novel ringan, serta serangkaian film kompilasi dan film baru.

Sinopsis Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Kerajaan Britannia menyerang Jepang menggunakan senjata robot raksasa yang disebut Knightmare Frame. Jepang kini dikenal sebagai Area 11. Lelouch bersumpah demi teman Jepang-nya Suzaku, ia akan menghancurkan Britannia. Beberapa tahun kemudian, Lelouch bertemu dengan gadis misterius yang memberinya kekuatan khusus “Geass Power of the King”.