Manga Haikyuu!! Tamat, Inilah Komentar dari Mangaka Lainnya untuk Furudate

Sudah sekitar delapan tahun lamanya sejak manga karya Haruichi Furudate ini pertama kali diserialkan di majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha. Sejak saat itu, seri ini telah mendapatkan berbagai adaptasi dan penghargaan, ia juga digadang-gadang sebagai salah satu manga sport terbaik sepanjang masa. Setelah perjalanan panjang Hinata dan teman-temannya, akhirnya manga Haikyuu!! secara resmi tamat di majalah Weekly Shounen Jump pada tanggal 20 Juli ini.

Dengan berakhirnya Haikyu!! di chapter 402, ia juga telah ikut bergabung dengan manga Kimetsu no Yaiba, The Promised Neverland, dan Yuragi-sou no Yuuna-san yang juga berakhir di majalah dan tahun yang sama. Sebuah halaman khusus dari majalah WSJ menampilkan keempat seri tersebut untuk memperingati tamatnya seri manga.

Manga Haikyuu tamat

Haruichi Furudate selaku author dari Haikyuu!! menyampaikan komentar terakhir di majalah, ia mengatakan sangat beruntung dapat menserialisasikan manga di majalah yang penuh dengan monster! (Penuh dengan persaingan ketat), dan dia berterimakasih kepada pembaca.
Seperti sudah menjadi adat di majalah Weekly Shounen Jump, mangaka lainnya juga ikut berkomentar dan mengucapkan selamat kepada Furudate, untuk berakhirnya Haikyuu!!.

Kohei Horikoshi – Boku no Hero Academia

“Aku senang bisa bersaing di Jump dengan Furudate-san. Selamat atas berakhirnya Haikyuu!!”

Kentaro Yabuki – Ayakashi Triangle

“Tujuanku adalah terus berada di Jump sampai saat Kochikame kembali. Dan terima kasih atas kerja kerasmu, Furudate-sensei!”

Yoshifumi Totsuka – Undead Unluck

“Saya di sini hari ini berkat penghargaan yang saya terima dari Furudate-sensei. Terima kasih banyak”

Yuuki Tabata – Black Clover

“Serialmu menginspirasi dan menghiburku setiap minggu!! Furudate-sensei, terima kasih banyak telah memberikan Haikyu!! untuk kita”

Taishi Tsutsui – We Never Learn

“Furudate-sensei, terima kasih untuk semua emosi yang Anda buat. Terima kasih atas kerja keras Anda!”

Gege Akutami – Jujutsu Kaisen

“Selamat, Furudate Sensei! Shiratorizawa Ba-bam bam bam!”

Boichi – Dr. Stone

“Saya akan merayakan semua seri menakjubkan yang berakhir dan melindungi kursi semua kreator yang pergi sampai mereka kembali.”

Manga Haikyuu!! Dilaporkan telah terjual lebih dari 40 juta eksemplar. Seri ini telah diadaptasi ke novel, drama panggung, anime, dan adaptasi media lainnya.
Season pertama Adaptasi anime yang diproduksi oleh Production I.G ditayangkan sejak bulan April hingga September 2014. Season keduanya ditayangkan sejak bulan Oktober 2015 hingga Maret 2016. Season ketiga tayang sejak bulan Oktober hingga Desember 2016. Season 4 ditayangkan dengan dua cour di mana cour pertama tayang pada 11 Januri dan berakhir di episode 13. Haikyuu!!: To the Top Cour 2 dijadwalkan akan tayang pada bulan Oktober mendatang.

Source
Weekly Shounen JumpViz

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^