10 Rekomendasi Manhwa Action Terpopuler Part 1

Jika kamu sudah bosan membaca manga dengan gambar yang tanpa warna, aku rekomendasikan ke kamu untuk membaca Manhwa yang tersedia di webtoon maupun situ-situs baca Manhwa Indonesia. Sebelum kamu membuka webtoon sebaiknya baca dulu artikel ini, karena akan ada banyak rekomendasi Manhwa terpopuler di jamin tidak membosankan. Langsung saja! Inilah 10 Rekomendasi Manhwa Terpopuler yang wajib kamu baca.

10. Dice

Bagaimana jika kamu bisa mengulang kembali hidup kamu dengan nasib yang berbeda dan lebih baik dari sebelumnya? Nah, Manhwa satu ini bercerita tentang Dong Tae yang selalu diganggu oleh teman sekelasnya karena memiliki tubuh yang kecil, jelek dan tidak pintar. Namun berbeda dengan teman sebangkunya Taebin yang memiliki wajah tampan dan pintar sehingga dia populer di sekolah walau pun dia murid baru. Suatu hari Tae bin menawarkan Dong Tae untuk sedikit bermain permainan yang bakal mengubah hidupnya, nama game itu adalah DICE.

Setelah menjadi Dicer (pemain dice) kehidupan Dong Tae berubah dengan drastis. Dia menjadi tampan, kuat, dan tinggi, juga nilai-nilainya yang mulai membaik, semuanya benar-benar berubah seratus depan puluh derajat setelah dia mengenal “DICE”.

JudulDice – The Cube that Changes Everything
PenulisYUN Hyunseok
GenreAction, Adventure, Fantasy

9. Hardcore Leveling Warrior

Secara singkat Manhwa ini ceritanya berfokus pada karakter di game Virtual Reality Lucid Adventure yang bernama Ethan Gong. Awalnya ia merupakan karakter yang dinobatkan sebagai pemain TOP Global. Hingga suatu hari semua kekuatan yang dia peroleh hilang begitu saja karena orang yang tidak diketahui identitasnya. Sampai akhirnya ia harus memulai dari level paling dasar. Setelah titik itu, dengan semua tantangan bagaimana ia akan mendapatkan kekuasannya kembali?

Manhwa ini penuh dengan adegan pertarungan yang epic serta ada tambahan komedi disetiap chapternya ini memang campuran yang sempurna dalam sebuah Manhwa action dan pastinya kita sebagai pembaca sangat menikmatinya.

JudulHardcore Leveling Warior (Lucid Adventure)
PenulisKim Sehoon
GenreAction, Fantasy, VR Game

8. Supernova

Kalau kamu sering mendengar sistem perbedaan kasta dalam suatu negara maka kamu akan melihat itu semua dalam Manhwa Supernova ini. Manhwa ini memiliki cerita unik dan menjanjikan. Selain penuh dengan adegan perkelahian, Manhwa ini juga memiliki latar sejarah yang berkesan.

Supernova mengisahkan kehidupan pelajar yang dipisahkan antara yang kuat (tukang bullying) dan yang lemah (korban bullying). Namun semua itu tidak berjalan lama setelah Kim Yushina menemui temannya meninggal sebagai korban dan memutuskan untuk membela mereka yang lemah. Sehingga dia berniat untuk membalaskan dendam teman-temannya kepada para tukang bullying.

JudulSupernova
PenulisKiller Whale
GenreAction, Fantasy, School Life, Gang

7. Skeleton Soldier

Pernah nonton anime Overlord? Kalau belum pernah kamu akan kaget dengan karakter yang ada di manhwa ini, biasanya sebuah karakter diberi bentuk seperti manusia kuat layaknya pahlawan, atau bahkan dewa, tapi di manhwa ini karakter utamanya adalah sebuah kerangka.

Skeleton Soldier mengambil latar dunia fantasi, ceritanya berpusat pada kerangka tanpa nama yang dibangkitkan kembali jika dia mengalami kematian (seperti karakter Subaru dari anime Re:Zero), tetapi bukan menjadi kerangka biasa melainkan ia sudah memiliki kekuatan yang ia bawa sebelum meninggal. Mulailah kisah tentang sebuah kerangka yang mendapatkan kesempatan untuk melindungi tuannya sekali lagi dan mengubah takdirnya.

JudulSekeleton Solder Couldn’t Protect the Dungeon
PenulisSosori
GenreAction, Drama, Fantasy, Supernatural

6. Dimensional Mercenary

Pas banget buat kamu yang pengangguran serta belum mendapatkan pekerjaan atau mungkin kepingin mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Dimesional Mercenary adalah solusi utama untuk menambah waktu nganggur kamu sekalian mendapatkan sedikit pencerahan.

Jadi gini, ada pengangguran berusia 30 tahun, Chul Ho Kang yang sedang mencari pekerjaan, namun pada akhirnya dia tidak diterima dimanapun, dia lelah dengan kehidupannya karena dianggap orang tuanya sebagai anak yang pemalas “Malu sama tetangga sebelah yang anaknya lulusan SMA bisa dapat gaji besar”.

Sampai pada akhirnya dia memutuskan untuk membuat kesepakatan melalui situs aneh yang dimana jika dia menjual jiwanya maka dia akan mendapatkan semua keinginannya. Setelah dia menyelesaikan semua pertanyaan di situs aneh itu, dia malah di undang ke dunia lain untuk menjadi masyarakat yang lemah dan tertindas, disitulah ia harus mengubah nasibnya yang merupakan misi utamanya!

Semangat juga buat kamu yang belum mendapatkan pekerjaan! Tetap berusaha seperti Chul Ho Kang yang berjuang demi keluarganya “Karena usaha tidak akan pernah menghianati hasil”.

JudulDimensional Mercenary
PenulisKeum Ho, Balo
GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy, Isekai

5. The Legendary Moonlight Sculptor

Pernah gak sih kamu main game terus menjadi salah satu pro player di game tersebut tapi karena kamu sudah bosan kamu berkeinginan menjual akun kamu yang sudah lama di mainkan dan hasilnya akun kamu terjual dengan harga yang tak bisa kamu bayangkan. Hal itu bisa kamu rasakan dalam manhwa The Legendary Moonlight Sculptor.

Bercerita tentang seorang bernama Lee Hyun, pria berumur 20 tahun yang putus sekolah dan terlilit utang, tapi dia dikenal sebagai Dewa Perang legendaris dari “Benua Sihir” di Game MMORPG yang ia mainkan. Dengan bertambah usia, ia memutuskan untuk meninggalkan game tersebut. Dia berfikir untuk menjual  avatar legendarisnya dengan harga 300.000 won atau ($249) namun siapa yang menyangka avatar legendarisnya terjual dengan harga 3,1 miliar won ($2,7 juta). Dengan uang sebanyak itu apakah dia mampu merubah hidupnya?

JudulThe Legendary Moonlight Sculptor
PenulisLEE Do-gyeong, NAM Heesung
GenreAction, Adventure, Comedy, Drama, Fanytasy, Sci-Fi

4. The Great Mage Returns After 4000 Years

Siswa terburuk dari Akademi Westord, aib keluarga Blake. Jiwa baru memasuki Frey Blacke yang tak bernyawa, anak lelaki yang sudah bosan dengan kehidupannya yang menyakitkan dan memilih untuk mati. Disisi lain soerang pahlawan yang di juluki “The Great Mage” Lucas Traumen mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam menggunakan tubuh Frey Blake yang baru dimilikinya. Dan sekarang mulailah pertualangan menarik dari Great Mage yang kembali setelah 4000 tahun.

Intinya manhwa ini tentang penyihir legendaris yang dikurung sama Demigod selama 4000 tahun sebelum akhirnya berhasil lepas dan masuk ke raga seorang loser yang sering di bully bernama Frey.

JudulThe Great Mage Returns After 4000 Years
PenulisBarnacle
GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen

3. Ranker Who Lives A Second Time

Maaf tidak ada kata lebih panjang untuk menilai Manhwa yang satu ini karena dari jalan cerita sangat menarik dan kalian harus baca. Yeon woo memiliki saudara kemba yang menghilang lima tahun lalu. Suatu hai, arloji yang ditinggalkan oleh saudaranya tiba-tiba kembali kepada Yeon woo. Di dalamnya ia menemukan catatan harian yang tersembunyi yang direkam “Pada saat kamu mendengar ini, berarti aku sudah mati…”

Manhwa ini mengisahkan tentang seorang kakak yang mencari adiknya dan menemukan fakta bahwa adiknya pergi ke duni lain untuk mencari obat ibunya. Sayangnya adiknya tak pernah kembali sampai sang ibu meninggal, dan sang kakak malah menemukan peninggalan dari adiknya yang menyatakan bahwa sang adik terbunuh di dunia alternate tersebut. Kakanya memutuskan untuk mencari tahu tempat adiknya terbunuh, sekaligus membalaskan dendam adiknya.

Manhwa ini memiliki karakter utama yang OP seperti Solo Loveling hanya saja kalau dia memang sebelumnya ke dunia alternate itu sudah dibekali skill militer.

JudulRanker who Lives a Second TIme
PenulisSadoyeon (Nong Nong)
GenreAction, Fantasy, Over Power, Dungeon

2. The Beginning After The End

Kalian harus baca manhwa ini, karena ceritanya sangat menarik dan memiliki karakter utama yang OP sejak dini dan tidak cuma jago sihir tapi juga jago dalam pertarungan fisik.

Sedikit cerita Raja Grey memiliki kekayaan dan kekuatan yang tak tertandingi di dunia yang diatur oleh kemampuan bela diri menentukan nasib seseorang. Raja Grey melakukan kesalahan sehingga ia dibunuh secara diam-diam, tetapi dia tidak mati sampai disitu, ia berinkarnasi ke dunia penuh sihir dan monster. Sang Raja punya kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan masa lalunya dan mencari alasan kenapa dia bisa terlahir kembali dan apa peran dia di dunia barunya.

JudulThe Beginning After The End
PenulisTurtle Me
GenreAction, Adventure, Comedy, Fantasy

1. Solo Leveling

Manhwa terbaik yang pernah aku baca berkali-kali adalah Solo Leveling karena selain cerita yang seru dan bikin penasaran, hal yang paling keren dari manhwa ini adalah pasukan Shadow milik Sung Jin-Woo. Dari dulunya yang selalu ditempatkan pada posisi terakhir Sung Jin-Woo mendapatkan kebangkitannya dan saat itu juga takdirnya berubah menjadi seorang yang dikagumi banyak orang.

Ceritanya bermula pada 10 tahun yang lalu, setelah “Gerbang” yang menghubungkan dunia nyata denga dunia monster dibuka, beberapa orang setiap harinya menerima misi dan mendapatkan kekuatan untuk membunuh monster di dalam Gerbang. Mereka dikenal sebagai “Pemburu”. Namun tidak semua pemburu memiliki kekuatan termasuk Sung Jin-Woo pemburu Rank E. Dia adalah seseorang yang harus mempertaruhkan hidupnya di ruang bawah tanah terendah. Karena tidak memiliki keterampilan dia hampir tidak mendapatkan uang yang dibutuhkan untuk membeli peralatan bertarung.

Sampai akhirnya Sung Jin-Woo dan rombongannya menemukan sebuah penjara tersembunyi dalam dungeon D-rank! Mereka tidak tahu kalau di dalam sana merupakan sebuah dungeon jebakan yang pada akhirnya membuat Sung Jin-Woo menerima kematian, tapi tiba-tiba dia menerima kekuatan aneh yang dimana ia bisa terus-terusan naik level saat membunuh monster yang diburu serta latihan ekstrim yang diberikan oleh log misi yang hanya bisa dilihat olehnya. Berubah dari Hunter paling lemah menjadi Hunter Rank S terkuat!

JudulSolo Leveling
PenulisJANG Sung-lak
GenreAction, Adventure , Fantasy, Shounen

Masih banyak Rekomendasi Manhwa yang belum sempat aku masukkan ke dalam daftar kali ini, karena aku harus membaca sekian banyak chapter untuk memberikan rekomendasi yang berkualitas demi pembaca setia animesaku.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi manhwa buat kamu tonton. Jangan lupa share artikel ini keteman-teman kamu yang sedang mencari manhwa dengan jalan cerita yang menarik. Sampai jumpa di pembahasan rekomendasi lainnya!

Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^