Kecewa Dengan Adaptasi Anime Ahiru no Sora, Sang Mangaka Layangkan Kritikan Pedas

Salah satu adaptasi anime yang terus-menerus mendapatkan komentar negatif dari para penggemar sejak akhir 2019 ini rupanya juga ikut mendapat kritikan pedas dari sang mangaka Ahiru no Sora langsung, yaitu Takeshi Hinata. Dia kecewa karena staf yang menggarap adaptasi anime tersebut malah mengikuti art dari mata karakter seri Kuroko no Basket saat mereka memasuki “Zone Mode” dengan mata yang bercahaya, seperti screenshot yang ditunjukkan oleh Hinata saat akun Twitter anime Ahiru no Sora memposting foto tersebut.

Pada 1 Juli akun Twitter untuk anime tersebut memposting gambar yang menampilkan karakter dengan mata yang seperti sedang memasuki Zone Mode ala Kuroko no Basket. Hinata yang kecewa melihat itu, meneruskan kicauan tersebut dan memberikan kritikan pedas “Kau yang terburuk”. Beberapa saat setelah itu akun Twitter tersebut langsung menghapus postingannya, sontak itu membuat Hinata menjadi semakin kesal – diapun memposting screenshot tweet yang telah dihapus sebelumnya dan berkomentar “Jika Anda melarikan diri, maka jangan mulai sejak awal”.

Dalam tweet lainnya dari Hinata yang di post pada hari Jumat lalu, dia menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar proyek anime, pembaca manga, menyampaikan perasaan dan kekecewaannya.

“Saya terus menerus menerima banyak DM,

yang membuat saya berpikir: ‘Ini adalah studio Diomedea, jadi mau bagaimana lagi.’

Sebagian dari diri saya ingin mengatakan itu, tetapi saya tidak dapat melakukannya ketika ibu tentang manga saya sendiri.

Jika saya menyebabkan ketidak nyamanan bagi penggemar proyek itu, maka saya meminta maaf. Saya juga ingin meminta maaf kepada orang-orang yang membaca manga Ahiru no Sora.

Saya pikir itu wajar mengecewakan, mengingat kinerja yang mereka hadirkan.

Sekali lagi saya minta maaf.”

Hinata sebelumnya memang dikenal kritis terhadap adaptasi karyanya. Dalam volume ke-39 dari manga Ahiru no Sora, ia menulis bahwa ia telah mendapatkan dua tawaran untuk menghadirkan adaptasi layar lebar berdasarkan manga-nya, tetapi ia menolak kedua tawaran itu karena cerita akan berakhir dengan protagonis yang bermain di NBA.

Ahiru no Sora Indonesia

Anime Ahiru no Sora sudah mulai ditayang pada 2 Oktober lalu, direncanakan akan tayang dengan 50 episode. Manga-nya diterbitkan di Indonesia dengan judul Sora the Wingless Duck. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Magazine sejak tahun 2004. Volume pertamanya diterbitkan di Jepang pada tanggal 17 Mei 2004. Hingga bulan September 2019, lima puluh volume telah diterbitkan di Jepang oleh Kodansha.

Source
Takeshi HinataANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^