10 Rekomendasi Anime Action Terbaik Dengan Alur Cerita Menarik!

Anime Action merupakan sebuah genre anime paling populer sepanjang masa, karena memiliki sebuah ciri khas tersendiri dari segi pertarungan yang epic hingga visual yang dihadirkan. Jika Genre action digabungkan dengan genre apapun akan selalu menghasilkan jalan cerita yang menyenangkan, contohnya anime One Punch Man, penggabungan action dan comedy yang diberikan membuat para penonton selalu ingin melihat aksi-aksi lucu dan epic dari anime tersebut.

Sehingga beberapa anime action mampu mendapatkan popularitas tertinggi dalam sebuah genre anime. Maka dari itu kali ini animesaku memberikan beberapa daftar anime action terbaik dengan jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Penasaran? Berikut 10 rekomendasi anime Action terbaik dengan cerita bagus.

10. Darker Than Black

Banyak orang yang masih belum mengetahui anime ini, menurut penulis anime ini memang masuk kategori underrated atau anime dengan cerita bagus namun sedikit orang yang mengetahuinya.

Dalam anime ini menceritakan kehidupan seorang Contractor. Apa itu contractor? Contractor adalah sebuah perjanjian atau kontrak yang dibuat oleh seseorang agar bisa mendapatkan  kekuatan supernatural dengan mengorbankan rasa kemanusaiaan mereka, namun dibalik kekuatan itu sang contractor diharuskan untuk membayarnya dengan berbagai syarat seperti, harus memakan rokok, memotong rambut, makan-makanan sebanyak-banyaknya dan lain sebagainya.

Maka dari itu Darker Than Black mengisahkan tentang seorang sindikat rahasia yang ternyata juga seorang contractor bernama HEI. HEI adalah seorang contractor yang memiliki kekuatan listrik, karena kekuatannya tersebut ia harus membayarnya dengan cara makan sebanyak-banyaknya.

Dalam menjalankan misinya HEI melakukan banyak cara seperti sering menipu banyak orang serta tak segan-segan membunuh orang yang menghambatnya. Karena aksinya tersebut HEI pun menjadi polisi dan dikenal sebagai BK021.

Selain cerita yang menarik, anime ini memiliki gaya action yang tidak kalah bagus dengan anime-anime action lainnya, inilah yang menjadi nilai plus dalam anime ini.

  • Total Episode: 25
  • Tayang: 06 April 2007 – 28 September 2007
  • Musim Perdana: Spring 2007
  • Studio: Bones
  • Genres: Action, Sci-Fi, Mystery, Super Power

9. Samurai Champloo

Anime action dengan latar kekaisaran dan era para samurai. Samurai Champloo mengisahkan tentang perjalanan tiga sekawan, yaitu Mugen, Jin dan Fuu dalam mencari seorang samurai yang menebarkan aroma bunga matahari. Mugen adalah pria dengan gaya berpedangnya cetatan dan liar. Jin adalah seorang laki-laki cool namun pendiam dan gaya samurai tradisional. Sedangkan Fuu adalah cewek remaja penuh enerjik sekaligus bekerja disebuah kedai teh kecil.

Singkat cerita awalnya mereka tidak saling mengenal satu sama lain. Mereka bertiga dipertemukan saat Mugen dan Jin bertarung dalam cafe tempat Fuu bekerja. Karena hal itu mereka berdua ditangkap oleh aparat kepolisian namun mereka berdua berhasil kabur sampai akhirnya bertemu dengan Fuu yang telah mengawasi tingkah laku mereka. Setelah berdiskusi Mugen dan Jin terpaksa mengikuti keinginan Fuu untuk menemaninya mencari seorang samurai yang memiliki wangi bunga matahari. Dari sinilah cerita mereka dimulai.

Kalau kamu baru menonton anime ini pasti rasanya sangat berbeda dengan anime bertemakan samurai lainnya. Karena Samurai Champloo memiliki ciri khas tersendiri yaitu menyajikan musik Jazz dan Hip-Hop di setiap adegan. Samurai Champloo terbilang anime dengan keunikan tersendiri karena berhasil memadukan budaya tradisional Jepang dan budaya modern dari mancanegara.

  • Total Episode: 26
  • Tayang: 20 Mei 2004 – 19 Maret 2005
  • Musim Perdana: Spring 2004
  • Studio: Manglobe
  • Genres: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen

8. Samurai X

Rurouni Kenshin atau yang lebih dikenal dengan judul Samurai X dulunya pernah tayang di televisi Indonesia pada tahun 2000-2005 serta seri ini juga telah mendapatkan banyak adaptasi film, karena samurai x masih menjadi anime terfavorite penulis sampai saat ini.

Samurai X menceritakan pada era Bakumatsu hiduplah seorang pembunuh legendaris yang dikenal sebagai Hitokiri Battousai. Ditakuti sebagai pembunuh tanpa ampun, tak tertandingi di seluruh negeri, namun secara misterius ia menghilang di puncak revolusi Jepang.

Setelah sepuluh tahun menghilang, dikabarkan kalau Battousai masih hidup dan menjadi seorang veteran perang. Tanpa orang ketahui, Battousai telah menghilangkan gaya hidupnya yang penuh darah dalam upaya untuk bertobat dari dosa-dosa yang telah ia lakukan. Sekarang ia hidup sebagai Kenshin Himura, seorang pedagang yang bersumpah untuk tidak penah membunuh lagi, Kenshin telah  mendidkasikan hidupnya untuk melindungi yang lemah namun pada suatu hari, identitasnya terungkap karena menyelamatkan seorang wanita bernama Kaoru Kamiya seorang penipu yang mengaku sebagai Battousai. Inilah awal kelanjutan cerita dari Kenshin Himura.

Samurai X memiliki cerita yang mendalam dari masing-masing karakter terutama Kenshin dan alur cerita yang sangat tidak biasa serta mengambil zaman Meiji sebagai latar cerita.

  • Total Episode: 94
  • Tayang: 20 Februari 1999 – 22 September 1999
  • Musim Perdana: Winter 1999
  • Studio: Studio Deen
  • Genres: Action, Historical, Drama, Romance, Martial Arts, Samurai

7. Black Lagoon

Berlatar di negara Thailand ada sebuah kota bernama Roanapur, sebuah kota penuh kejahatan dimana hukum apapun tidak berlaku disana. Surga Narapidan, kota ini terkenal karena menjadi pusat kegiatan ilegal yang didukung oleh sindikat kejahatan.

Cerita berpusat pada karakter bernama Okajima, seorang karyawan Jepang yang telah menjalani hidup dengan sangat membosankan dan monoton, ketika akhirnya ia mendapatkan kesempatan untuk mengubah nasibnya dengan dikirim keperjalanan ke Asia Tenggara. Namun kesialan tak kunjung berhenti menimpanya, perjalanan bisnis yang indah itu dengan cepat hilang saat Rokurou ditangkap oleh sekelompok tentara bayaran yang beroperasi di Roanapur, yang disebut Black Lagoon.

Kelompok ini berencana untuk menggunakan dia sebagai tawar-menawar dalam negoisasi yang akhirnya gagal. Sekarang dia ditinggalkan dan dikhianati oleh mantan bosnya, Untuk bertahan hidup  Rokurou memutuskan untuk bergabung dengan Black Lagoon, ia harus bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya dan mempersiapkan diri untuk pertumpahan darah.

Kejadian yang tak pernah berhenti datang dikehidupannya, Black Lagoon menampilkan bagaimana kejamnya dunia sampai orang tersebut perlahan-lahan mengubah dirinya dari seorang karyawan untuk menjadi tentara bayaran yang kejam seperti Rokurou.

  • Total Episode: 12
  • Tayang: 09 April 2006 – 25 Juni 2006
  • Musim Perdana: Winter 2006
  • Studio: Madhouse
  • Genres: Action, Seinen

Baca juga informasi Anime lainnya di: Animenyus

5. Kingdom

Anime Kingdom memiliki tiga season yang bisa kamu tonton dengan season pertama yang terdiri dari tiga puluh delapan episode ditayangkan pada tahun 2012, season kedua tayang sebanyak tiga puluh sembilan episode sejak tahun 2013 dan season ketiga mulai ditayangkan pada tahun 2020

Kingdom berlatar belakang Perang Negara yang cerita utamanya melalui pengalaman dari seorang anak yatim bernama Xin dan rekan-rekannya dalam pertarungannya menjadi jendral terbaik, dan dalam perjalanannya, Xin berhasil menyatukan Tionkok untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Seri ini sebelumnya diadaptasi menjadi dua season anime dengan total tuju puluh episode yang diproduksi oleh studio Pierrot. Dengan aksi pertarungan dan konspirasi yang disajikan, dijamin akan membuat yang menonton nyaman untuk menyaksikannya.

  • Musim Perdana: Spring 2012
  • Studio: Pierrot
  • Genres: Action, Historical, Military, Seinen

4. Shingeki no Kyojin

Salah satu rekomendasi anime action terbaik yang bisa kamu tonton adalah anime Shingeki No Kyojin yang memiliki cerita cukup unik dari anime-anime action lainnya, karena anime ini mengambil konsep dimana manusia harus bertahan hidup dari serangan Titan. Dari setiap episodenya kamu akan disuguhkan oleh pertarungan yang luar biasa.

Shingeki no Kyojin memiliki latar belakang waktu pada abad pertengahan, pada zaman itu populasi manusia semakin menipis karena ancaman dan teror dari serangan titan. Ttan adalah raksasa yang menyerupai manusia tanpa kelamin dan memangsa manusia tanpa ada maksud tersendiri. Padahal kalau dipikir-pikir para Titan dapat bertahan hidup hanya dengan sinar matahari dan Titan juga memiliki kelemahan yaitu hanya dapat dibunuh tepat dibagian tengkuknya.

Bagi orang yang baru menonton anime ini pasti akan timbul pertanyaan mengenai bagaimana titan ini bisa ada dan apa saja misteri yang ada didalamnya. Tidak lupa juga untuk menonton season lanjutan dari anime Shingeki no Kyojin.

  • Total Episode: 25
  • Tayang: 07 April 2013 – 29 September 2013
  • Musim Perdana: Spring 2013
  • Studio: Production I.G, Wit Studio
  • Genres: Action, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power

3. Gintama

Membicarakan genre anime gintama seperti membicarakan musim pancaroba. Tidak ada genre yang pasti dalam anime gintama. Kadang kocak sampai tidak berhenti ketawa, tapi jika sedang serius anime ini akan menampilkan banyak adegan yang penuh pertumpahan darah. Tidak perlu banyak basa basi untuk menjelaskan anime gintama ini seperti apa, karena kalau kamu menonton anime ini sekali saja, bakalan membuat kamu ketagihan dan ingin terus menonton seri gintama yang lainnya karena anime ini memiliki banyak seri.

Cerita berawal saat Gintoki membantu seorang anak remaja bernama Shinpachi untuk menyelamatkan kakak perempuannya, Shimura Tae dari sekelompok komplotan yang ingin membuatnya menjadi gadis penghibur. Terkesan dengan Gintoki, Shinpachi memutuskan untuk menjadi muridnya. Untuk membayar sewa rumah yang sekaligus menjadi kantor, mereka bekerja sebagai freelance yang menerima segala permintaan. Di kemudian hari, Kagura ikut bergabung setelah sebelumnya diselamatkan oleh Gintoki dan Shinpachi dari kejaran sekelompok Yakuza.

Dari pengalaman menonton anime gintama kamu akan dihadirkan dengan kekonyolan 3 sejoli yakni Gintoki, Shinpachi, dan Kagura. Mereka akan menghibur kamu selaku penonton untuk tertawa di setiap adegan yang mereka tampilkan, jadi siap-siap untuk tertawa melihat tingkah laku mereka. Tidak lupa juga kalau ada banyak adegan-adegan action yang keren dalam anime Gintama.

  • Total Episode: 201
  • Tayang: 04 April 2006 – 25 Maret 2010
  • Musim Perdana: Spring 2006
  • Studio: Sunrise
  • Genres: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen

2. Hunter x Hunter (2011)

Walau terbilang anime Hunter x Hunter cukup lawas tapi masih layak buat untuk ditonton. Mengapa demikian? Jelas karena anime ini memiliki cerita yang sangat menarik dan siapa yang menyangka kalau anime ini akan menjadi anime yang akan selalu dibicarakan dan selalu dinantikan kehadirannya kembali karena meninggalkan sejumlah misteri yang membuat penasaran pada episode terakhir animenya.

Mengambil kisah dimana para Hunter saling membunuh untuk menyelesaikan tugasnya. Seorang Hunter sering melakukan berbagai macam tugas berbahaya seperti menangkap penjahat, mencari benda-benda di wilayah terpencil yang belum terpetakan dan tugas-tugas berbahaya lainnya. Tak jarang mereka saling membunuh satu sama lain untuk mendapatkan buruannya.

Gon Freecss, anak berumur dua belas tahun yang bertekad untuk menjadi seorang Hunter tanggu agar dapat bertemu dengan ayahnya yang telah lama mengembara sebagai Hunter profesional. Gon sadar jalan untuk menjadi Hunter itu tidaklah mudah. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Meski tujuan mereka berbeda, tapi mereka berempat bersama-sama mengikuti ujian Hunter dan berjuang bersama untuk menjadi Hunter profesional.

  • Total Episode: 148
  • Tayang: 02 Oktober 2011 – 24 September 2014
  • Musim Perdana: Fall 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genres: Action, Adventure, Shounen, Super Power

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Di posisi pertama ada anime yang juga merupakan top 10 anime dengan rating tertinggi di myanimelist. Fullmetal Alchemist: Brother hood bisa dibilang anime yang alur ceritanya dan karakternya sangat bagus.

Ceritanya berkisar tentang pertualangan dua orang abang beradik, Edward Elric dan Alphonse Elric yang berjuang untuk mengembalikan anggota tubuh mereka yang hilang setelah melakukan ekspiren supernatural yang terlarang. Dalam pertualangan itu, mereka ternyata menemukan hal tak terduga yang bisa mengancam keselamatan seluruh negeri. Dalam pertualangan itu pula, mereka bertemu dengan banyak orang yang membantu tujuan mereka.

Latarnya sendiri adalah bumi imajiner, dengan setting yang mengingatkan kita akan Eropa sebelum perang dunia pertama. Meskipun anime ini bergenre action dan menyuguhkan aksi-aksi yang cukup keren, namun tidak sampai disitu nilai terbesar dari anime ini adalah pada penyuguhan jalan cerita yang cerdas dan sekaligus epic.

  • Total Episode: 64
  • Tayang: 05 April 2009 – 04 Juli 2010
  • Musim Perdana: Spring 2009
  • Studio: Bones
  • Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen

Itulah 10 daftar anime bertema action yang bisa kamu tonton.  Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anime buat kamu tonton. Jangan lupa share artikel ini keteman-teman kamu yang sedang mencari anime action dengan jalan cerita yang menarik. Sampai jumpa di pembahasan rekomendasi anime lainnya!

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^