Kalahkan Go-Toubun dan Yamada-kun 7, Volume 1 Manga Kakkou no Iinazuke Terjual Lebih dari 100.000 Eksemplar

Kodansha mengungkap bahwa volume kompilasi pertama dari manga Komedi romantis Kakkou no Iinazuke karya Miki Yoshikawa yang diterbitkan sejak 15 Mei, terus terjual habis di toko-toko buku. Begitu lakunya manga ini, sampai-sampai volume pertamanya harus dicetak ulang selama lima minggu berturut-turut dan hingga saat ini, manga telah terjual lebih dari 100.000 Eksemplar dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

Penjualan volume pertama ini telah jauh melampaui penjualan volume pertama manga komedi romantis karyanya sendiri seperti Yamada-kun to 7-nin no Majo dan Yanki-kun to Megane-chan. Manga ini bahkan berhasil mematahkan rekor penjualan tercepat Go-Toubun no Hanayome. Dibandingkan 5toubun, seri ini terjual 250% lebih banyak di hari pertama, dan 400% lebih banyak di bulan pertama sejak diterbitkan.

Kodansha menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya volume 1 manga begitu laris hingga membuat mereka harus mencetak ulang manga untuk kelima kalinya berturut-turut. Manga ini juga tergolong spesial karena bisa tampil di sampul majalah Weekly Shounen Magazine edisi ke-13, yang biasanya majalah ini hanya menampilkan idol Gravure atau seiyuu.

Kakkou no Iinazuke Indonesia

Yoshikawa menerbitkan tiga manga one-shot pada awal 2019, agar para penggemar dapat memutuskan mana dari ketiga proyek yang akan diserialkan. Dan setelah Kakkou no Iinazuke menjadi pemenang, Yoshikawa mulai menerbitkan manga di Majalah Weekly Shounen Magazine pada Januari 2020 dan menerbitkan volume kompilasi pertama pada 15 Mei.

Yoshikawa Miki bukanlah mangaka baru, dia sebelumnya juga diakui karena telah menulis manga Yamada-kun to 7-nin no Majo, yang terbitkan di majalah yang sama pada Februari 2012 – Februari 2017 dan manga Yanki-kun to Megane-chan pada tahun 2008. Kodansha menerbitkan 28 volume manga Yamada-kun dan telah mendapatkan adaptasi anime dua belas episode yang disutradarai oleh Tomoki Takuno di studio LidenFilms, dirilis pada April 2015.

Sinopsis Kakkou no Iinazuke

Nagi Umino, saat lahir ia secara keliru diberikan ke keluarga lain oleh perawat di rumah sakit. Suatu hari, dalam perjalanan untuk menemui orang tua kandungnya, dia bertemu dengan Erika Amano, seorang gadis aneh yang mencoba melarikan diri dari pernikahan yang diatur oleh orang tuanya. Menolak untuk menikah, dia memaksa Nagi untuk berpura-pura menjadi pacarnya sehingga dia bisa membuat orang tuanya menyerah pada rencana pernikahan tersebut. Tetapi seiring berjalannya waktu, Nagi dan Erika mengetahui bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang mereka pikirkan!