Sempat Ditunda, Episode 19 Gundam Build Divers Re:RISE Season 2 Dijadwalkan Akan Tayang pada 9 Juli

Sudah lebih dari satu bulan sejak penundaannya yang disebabkan oleh Covid-19, dan akhirnya pada hari Kamis kemarin situs resmi dan akun Twitter untuk anime Gundam Build Divers Re:RISE mengumumkan bahwa mereka akan kembali menayangkan episode 19 terbaru dari season 2 di official channel YouTube franchise Gundam pada 9 Juli. Kemudian akan menyusul di siaran televisi BS11 pada 11 Juli dan Tokyo MX pada 14 Juli. Kazuhiro Hara, selaku desainer karakter anime ini, merayakan kabar gembira tersebut dengan menggambar ilustrasi khusus.

Season 2 Gundam Build Divers Re:RISE mulai tersedia pada layanan streaming YouTube di official channel franchise Gundam pada 9 April 2020.
Season pertama ditetapkan dua tahun setelah Gundam Build Divers (25 episode / April-September 2018) dan ditayangkan selama 13 episode dari 10 Oktober hingga 26 Desember 2019.

Lagu opening season kedua dibawakan oleh PENGUIN RESEARCH dengan judul “Hatena,” sedangkan lagu ending dibawakan oleh Spira Pica dengan judul “Twinkle.”

Gundam Build Divers Re:RISE season 2

Sinopsis Gundam Build Divers Re:RISE Season 2:

Sinar cahaya, yang ditembakkan dari orbital satellite pada akhir pertempuran sengit mereka, memaksa Hiroto dan rekan-rekannya menghadapi kemungkinan bahwa planet Eldora tempat mereka bertempur tidak hanya ada dalam jaringan game Gunpla Battle Online (GBN), tetapi merupakan bagian dari dunia nyata. Untuk sesaat, realisasi ini membuat Build Divers terhenti.
Namun, ikatan mereka dengan Freddie dan orang-orang lain di Eldora, yang bertarung dengan mereka melawan One-eyes, membawa Hiroto, Kazami, May, dan Parviz kembali bersatu lagi.

Untuk menemukan Masaki Shido, Diver yang kesadarannya masih terperangkap di Eldora… Untuk menemukan sifat sejati dari Alus, pemimpin misterius dari One-eyes… Dan yang paling penting, untuk menyelamatkan Freddie dan teman-teman berharga mereka yang lain. Masih ada “misi” yang tersisa yang harus mereka selesaikan di Eldora. Dengan kekuatan Gunpla mereka yang baru dibuild, pertempuran sebenarnya dari Build Divers kedua akan dimulai sekarang!