Tower of God Berlanjut ke Season 2?

Season pertama dari anime Kami no Tou atau yang lebih dikenal dengan Tower of God baru saja berakhir dengan cerita yang cukup menguras emosional para penggemar. Rachel yang pertama kali ditampilkan layaknya sang heroine utama dengan sifat lembut dan baiknya malah berujung menjadi calon karakter paling dibenci di tahun 2020 ini. Mungkin ini tidak terlalu mengejutkan bagi mereka yang telah terlebih dahulu membaca manhwa Tower of God di Webtoon, tapi untuk sebagian besar orang yang baru mengikuti seri anime-nya saja, feel yang didapatkan sangatlah berbeda dan mungkin mulai berniat untuk membaca manhwa.

Anggapan ini semakin menguat karena beberapa saat setelah musim pertama anime Tower of God tamat, ia seketika langsung menjadi trending di Twitter dan sangat ramai dibicarakan di forum anime serta media sosial lainnya. Salah satu pembahasan yang sering ditemui ada tentang apakah Tower of God akan berlanjut ke season 2? Tentu kita semua berharap tentang ini, tapi bagaimana dengan Crunchyroll selaku Licensors dan perusahaan yang dapat mewujudkan manhwa ini ke adaptasi anime? Juga bagaimana dengan studio Telecom Animation Film yang menggarapnya?

Baca juga: 5 Anime mirip Tower of God

Tower of God adalah salah satu anime terbaik musim ini (Spring 2020) dan kita semua tahu itu, tapi setelah episode terakhir dari season pertama selesai ditayangkan mengapa Crunchyroll sampai saat ini belum mengumumkan season keduanya? Beberapa spekulasi pun muncul dari para penggemar. Ada yang mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang wajar mengingat Tower of God adalah salah satu anime “Crunchyroll Originals” yang memang biasanya season 2 akan sedikit agak lama di putuskan, ada juga yang beranggapan bahwa Crunchyroll ingin menggandeng studio baru untuk season ke-2nya. Mengingat animasi yang dihadirkan oleh studio Telecom Animation Film tidak terlalu “baik”, bahkan banyak yang mengatakan bahwa animasi dan visual yang dihadirkan anime ini bisa dikategorikan dibawah standar tapi masih “tertolong” dengan jalan cerita yang luar biasa. Walau sebenarnya cerita yang ada di manhwa lebih kompleks, karena di anime mereka harus memikirkan masalah durasi dan sebagainya, beberapa scene pun dipotong dan sedikit di ganti.

Tower of god season 2

Apapun itu, Crunchyroll hampir tidak punya alasan untuk enggan menghadirkan season ke-2 anime, apalagi setelah melihat betapa besarnya antusias daripada para penggemar. Mereka juga seperti telah memberikan kode kepada para penggemar bahwa seri ini akan mendapatkan sekuel, seperti scene di menit-menit terakhir anime yang menampilkan Bam dengan perubahannya sebagai Jyu Viole Grace setelah time skip, dan beberapa hari yang lalu Crunchyroll bahkan sempat mewawancarai Author Tower of God yaitu SIU yang juga dikenal dengan nama Lee Jong-hui.

Kabar baiknya? Walaupun belum ada konfirmasi langsung dari pihak terkait, beberapa media spanyol merumorkan bahwa anime Tower of God akan berlanjut ke season 2 dan ini hanya masalah waktu. Bagaimana denganmu, apakah kamu sudah menjadi salah satu dari banyaknya orang-orang yang sangat antusias dengan season berikutnya? Atau mulai membaca manhwa setelah menyaksikan anime ini?

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^