PV, Lagu Opening, dan Penayangan Kuma Kuma Kuma Bear Diungkap

Situs resmi untuk anime Kuma Kuma Kuma Bear yang diadaptasi dari novel karya Kumanano dan 029, mengumumkan pada hari Rabu kemarin bahwa anime tersebut akan mulai ditayangkan pada bulan Oktober mendatang. Sebauh PV baru juga dirilis dan pada video tersebut diungkap bahwa Azumi Waki akan membawakan lagu opening berjudul “Itsuka no Kioku.”

Seiyuu yang baru diumumkan:

  • Rina Hidaka sebagai Noire Foschurose
  • Miyu Tomita sebagai Shuri
  • Satomi Amano sebagai Misana Farrengram

Dua seiyuu utama yang telah diumumkan sebelumnya:

  • Maki Kawase sebagai Yuna, seorang gamer yang masuk ke RPG fantasi seperti biasa, tetapi tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain
  • Azumi Waki sebagai Fina, seorang gadis yang Yuna temui di dunia lain

Yuu Nobuta (High School Fleet, A Good Librarian Like a Good Shepherd) menyutradarai anime di EMT Squared. Takashi Aoshima (Himouto! Umaruchan, Yuruyuri – Happy Go Lily) bertanggung jawab atas skrip seri, dan Yuki Nakano (A Destructive God Sits Next to Me) sebagai desain karakter.

Sinopsis:

Yuna, gadis berusia 15 tahun mulai memainkan VRMMO pertama di dunia. Dia mendapatkan upah miliaran yen dari sahamnya. Ia kerap mengurung diri di rumah dan memainkan game nya dan tidak pergi ke sekolah.

Hari ini, sebuah update besar-besaran datang. Dia mendapatkan pakaian beruang yang langka. Namun Equipment itu sangatlah memalukan sampai ia tak sanggup memakainya bahkan di dalam game. Selain itu, saat ia menjawab Survei mengenai update terbaru dan peluncuran ulang game itu, dia muncul di hutan yang tidak diketahui dengan perlengkapan Kuma nya.
Dimana ini? Email dari Kami-sama? Dunia lain?

Jika dia memakai Equipment Kuma berarti dia seorang Chester, jika ia melepaskan itu dia seorang gadis normal. Seperti itulah petualangannya dimulai. Yuna mulai melakukan apapun yang ia sukai.

Kuma Kuma Kuma Bear

Kumano meluncurkan serial novel ini sebagai novel daring di situs Shousetsuka ni Narou pada 13 Oktober 2014. Shufu to Seikatsu Sha mulai menerbitkan novel ini pada 29 Mei 2015 dengan ilustrasi dari 029 (Hataraku Maou-sama). Volume 13 novel ini telah diterbitkan pada 30 Agustus, sementara volume ke-14nya diterbitkan pada 7 Januari. Novel ini telah tercetak sebanyak 600.000 salinan per 7 September 2019. Novel ini juga diterbitkan di Korea Selatan dan Taiwan.

Adaptasi manga dari novel ini dibuat oleh Sergey dan mulai tampil di majalah Comic PASH! sejak 28 Maret 2018. Shufu to Seikatsu Sha telah menerbitkan 3 volume manga ini sejak 30 Agustus 2019. D&C Media menerbitkan volume pertama manga ini di Korea Selatan pada Agustus 2019 lalu.