10 Rekomendasi Anime Summer 2020 Yang Wajib Kamu Tonton!

Dalam beberapa hari lagi musim spring akan berakhir, dan kita akan memasuki musim summer pada bulan Juli mendatang. Setiap musimnya pasti ada anime baru yang siap menemani kita semua.

Dari sekian banyak anime seperti Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Season 2 dan Oregairu Season 3 yang akan tayang pada musim summer nanti, Animesaku memilih 10 Rekomendasi Anime Summer 2020 Yang Patut Kamu Tunggu. Kira-kira ada anime apa aja dimusim summer tahun ini? Langsung saja tanpa basa basi simak pembahasannya dibawah ini!

10. The Misfit of Demon King Academy

Dari anime ini kita akan belajar bagaimana rasanya memiliki kekuatan yang bisa melakukan segalanya, namun semua itu percuma jika isi dunia itu kosong dan kita bakalan bosen seperti si Anos Voldigod ini.

Terkadang dia juga sudah lelah dengan berbagai macam kekacauan. Setelah 2000 tahun berlalu, ia pun merindukan kedamaian dan memutuskan untuk bereinkarnasi ke masa depan.

Namun apa yang menantinya adalah dunia yang terlalu biasa dengan perdamaian, sehingga keturunan-keturunannya ini mencari lemah semua karena kekuatan sihirnya menipis.

Anime ini akan rilis pada 4 Juli 2020.

  • Studio: Silver Link.
  • Genres: Magic, School, Fantasy

9. Monster Musume no Oishasan

Monster Musume no Oishasan merupakan cerita lain dari Monster Musume no Iru Nichijou tapi versi ala-ala isekai.

Disebuah kota yang bernama Lidworm dimana monster dan manusia hidup berdampingan, ada seorang karakter bernama Glenn dia adalah seorang dokter yang menjalankan sebuah klinik medis untuk gadis monster dengan asisten seorang Lamia, Sapphee.

Karena dia adalah seorang dokter ada banyak kisah yang pernah dia alami seperti mendapat lamaran pernikahan oleh seorang centaur yang terluka saat pertarungan, ketika menyentuh luka dari mermaid, atau menjahit luka halus dari daging golem. Dr. Glenn melakukan pekerjaannya dengan tanggung jawab dan percaya diri. Tapi ada saja tingkah-tingkah karakter yang bikin Dr. Glenn kesusahan, bagaimana respon Glenn yang tak dapat diganggu…?

Anime ini akan dirilis pada 12 Juli 2020.

  • Studio: Arvo Animation
  • Genres: Comedy, Romance, Ecchi, Fantasy

8. Dokyuu Hentai HxEros

Mengisahkan tentang tim Super Hero yang menjadi lincah saat melawan alien parasit. Tujuan parasit ini adalah menguras energi seksual manusia sekaligus merampas keinginan orang yang untuk hidup.

Kisah ini mengikuti karakter utama bernama Retto Enjou, seorang siswa sekolah menengah yang bergabung sengan tim pahlawan bernama HxHEROS, tujuan tim pahlawan ini untuk memerangi alien-alien yang ditakuti.

Bersama dengan empat teman sekolah menengah yang cantik-cantik, dirinya akan menyelamatkan bumi dari ancaman alien. Kuatkan imanmu untuk menonton anime ini pada 4 Juli 2020.

  • Studio: Project No. 9
  • Genres: Action, Comedy, Supernatural, Ecchi, School, Shounen

7. Gibiate

Secara singkat anime ini mengisahkan tentang Jepang di tahun 2030, Virus Gibia telah menginfeksi manusia di seluruh penjuru dunia. Bagi siapapun yang terinfeksi akan berubah menjadi monster dengan berbagai rupa sesuai dengan umur, jenis kelamin dan ras mereka. Saat itu juga digurun Jepang yang gersang, munculah pasangan samurai dan ninja, mereka memulai perjalanan bagaikan Era Edo awal. Bertarung bersama dengan bantuan seorang dokter yang ingin menemukan obat untuk virus Gibia.

Mereka melakukan perjalanan berbahaya dan menghadapi berbagai serangan dari Gibia dan penjahat.

Anime ini bakalan rilis pada 15 Juli 2020

  • Studio: Studio elle, I-a-unch, BOX
  • Genres: Action, Fantasy, Horror, Martial Arts, Samurai

6. Uzaki-chan wa Asobitai!

Bercerita mengenai satu keinginan karakter bernama Sakurai Shinichi, dia ingin sekali hidup dalam kedamaian dan ketenangan, tetapi munculah karakter bernama Uzaki Hana, ia merupakan kakak kelasnya yang gembira dan berpengetahuan luas namun memiliki tujuan lain, yakni hanya ingin menjahili Sinichi di setiap waktunya.

Maka dari itu kalian tidak perlu khawatir karena anime ini menyediakan imajinasi dari cewek yang berdada besar, yang akan segera rilis pada 10 Juli 2020.

  • Studio: ENGI
  • Genres: Slice of Life, Comedy, Ecchi

5. Peter Grill to Kenja no Jikan

Kali ini ada anime isekai yang mengisahkan tentang seorang pria bernama Peter Grill telah memenangkan turnamen bergengsi dan dikenal sebagai petarung terkuat di dunia. Tapi eh tapi, Peter malah menemukan sisi buruk dari ketenaran yang baru ia dapatkan.

Perempuan-perempuan dari segala spesies seperti Orc, hingga Elf saling berebut benih dari Peter untuk memastikan mereka memiliki bayi yang super kuat dari Peter. Malangnya bagi Peter, yang ingin menikamati dirinya dengan para gadis selirnya, namun ia harus mengalahkan, mengecoh, dan kabur dari para gadis monster yang bertekad untuk mendapatkan benihnya.

Anime ini akan rilis di 11 Juli 2020.

  • Studio: Wolfsbane
  • Genres: Harem, Comedy, Ecchi, Fantasy

4. The God of High School

Akhirnya 6 tahun setelah munculnya cuma trailer doang dari Webtoonnya. Kini GOHS dirilis menjadi sebuah standar anime, dari visual, action, hingga pertarungan menjadi anime dan dikerjakan oleh Studio MAPPA.

Kisah penuh action ini berfokus pada siswa sekolah menengah bernama Jin Mo-Ri yang mengaku sebagai siswa terkuat. Tapi karena kesombongan hidupnya berubah ketika ia diundang untuk bergabung dalam God of High School, sebuah turnamen untuk menentukan siswa menengah paling kuat.

Dia ini di beritahu bahwa jika ia menang keinginan apa apapun akan dikabulkan, jadi banyak banget peserta kuat yang berjuang sama keras untuk mengikuti keinginan mereka sendiri.

Anime dengan konsep sekolah namun memiliki pertarungan ala-ala dewa dan akan rilis di 6 Juli 2020.

  • Studio: MAPPA
  • Genres: Action, Sci-Fi, Adventure, Comedy, Supernatural, Martial Arts, Fantasy

3. Kanojo Okarishimasu

Anime ini bercerita mengenai seorang cewek bernama Ichinose Chizuru yang dicampakan oleh pacarnya. Namun ada seorang cowok bernama Kinoshita yang baru saja mengalami hal yang sama seperti Chizuru. Kemudian Kinoshita mencoba untuk menenangkan kekosongannya yang ada didalam hatinya melalui seorang pacar sewaan dari sebuah aplikasi seluler.

Pada awalnya Chizuru tampak menjadi gadis yang sempurna, lucu dan perduli. Setelah melihat profilnya, si Kinoshita malah tersiksa oleh kencan perdananya. Kesal terhadap penilai Kinoshita, Chizuru memberikan perhatian lebih terhadap Kinoshita saat kencan keduanya, hingga Kinoshita yang sudah muak membuat Chizuru mengeluarkan kepribadian sebenarnya.

Anime ini akan dirilis pada 11 Juli 2020.

  • Studio: TMS Entertainment
  • Genres: Comedy, Romance, School, Shounen

2. Enen no Shouboutai: Ni no Shou

Sempat sebelumnya mendapatkan season 1 dengan jumlah 24 episode, kini Fire Force season 2 akan menlanjutkan kisah sebelumnya yang memadamkan kebakaran dengan api.

Season ke 2 ini akan berfokus pada pasukan pemadam kebakaran khusus yang akan bertarung melawan pihak tak bertanggung jawab atas insiden kebakaran yang terjadi dengan manusia.

Karena bagusnya anime di season sebelumnya sampai bisa mengalahkan ketenaran anime populer seperti Danmachi season ke 2 lalu. Pokoknya seri seri baru dimasanya itu banyak berjaya, dan kali ini season ke 2 anime Fire Force akan dirilis pada 4 Juli 2020.

  • Studios: David Production
  • Genres: Action, Supernatural, Shounen

1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2

Melanjutkan kisahnya pada perequel sebelumnya di season 1 setelah 4 tahun lamanya. Sepertinya orang-orang akan cukup kangen dan rindu pada dunia isekai terutama waifu sejuta umat yaitu Rem. Tapi tentu kita juga tidak melupakan hal lainya yang membuat Re:Zero begitu menarik adalah karena perjuangan subaru yang begitu rumit.

Kabarnya juga anime ini akan akan hadir dengan 25 episode yang nantinya akan dibagi menjadi dua Cour, dimana cour kedua akan ditayangkan pada Januari 2021 mendatang.

Tidak lupa juga kalau Re:Zero season 2 nanti akan tayang pada 8 Juli 2020.

  • Studios: White Fox
  • Genres: Drama, Fantasy, Psychological, Thriller

Itulah 10 Rekomendasi Anime Summer 2020 Yang Patut Kalian Tunggu! Bagaimana dengan kalian? sudah kah memilih dan putuskan line up yang akan jadi watchlist anime kalian di musim ini.

Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^