Honzuki no Gekokujou Berlanjut ke Season 3?

Pada episode terakhir dari season ke-2
Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen, kita mengetahui bahwa cerita dari anime ini belum benar-benar berakhir. Dibagian penutup episode tersebut mereka mengungkap “The Story Continues” yang berarti cerita dari anime ini masih akan berlanjut dan sangat memungkinkan bahwa season 3 sudah direncanakan oleh studio Ajia-Do, meskipun sebenarnya ungkapan tersebut bisa saja berujung pada proyek OVA.

Honzuki no Gekokujou season 3

Anime Honzuki no Gekokujou 2nd season yang juga dikenal dengan judul Ascendance of a Bookworm Part 2 merupakan anime yang diadaptasi dari novel karya Kazuki Miya, walau sebenarnya kisah dari anime masih banyak meninggalkan “lubang” yang membuat anime-nya serasa cukup hampa dibandingkan sumber cerita yaitu novel aslinya, tapi anime ini diterima cukup baik bagi para penikmatnya.

Season kedua atau part dua Honzuki no Gekokujou mulai ditayangkan pada 5 April, menceritakan tentang mahasisiwi pencinta buku yang meninggal akibat kecelakaan lalu terlahir kembali sebagai Maine, anak perempuan dari tentara miskin berusia lima tahun yang sakit-sakitan. Parahnya lagi, dunia tempat ia dilahirkan kembali memiliki tingkat literasi yang sangat rendah dan akses buku hanya terbatas untuk para elite. Dia juga harus membayar dengan sejumlah besar uang untuk membelinya. Maine memutuskan bahwa jika tidak ada buku, dia hanya harus membuatnya sendiri sampai bisa mengisi perpustakaan. Kisah ini dimulai dengan usahanya untuk membuat buku sehingga dia bisa hidup dikelilingi oleh hal yang ia sukai.

Ascendance of a Bookworm

Kazuki Miya memulai novel Honzuki no Gekokujou di situs Shousetsuka ni Narou pada tahun 2013, dan Yu Shiina mengilustrasikan edisi cetaknya. Seri novel ini telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar, dan menduduki peringkat teratas daftar peringkat buku Kono Light Novel ga Sugoi selama dua tahun terakhir berturut-turut.