Manga Spy X Family Memenangkan Tsutaya Comic Awards 2020

Manga SPY × FAMILY karya Endou Tatsuya berhasil memenangkan Comic Awards 2020 dari Tsutaya, dan keluar sebagai juara utama dalam penghargaan tersebut. Hasil yang diumumkan pada hari Rabu kemarin juga menyatakan bahwa manga Ojisama to Neko berhasil mengamankan posisi kedua, dan disusul oleh Atarashii Joushi wa Do Tennen, Boku no Kokoro no Yabai Yatsu, dan Gokushufudo di posisi 3, 4, dan 5.

Pemenang dipilih berdasarkan suara yang diberikan oleh pembaca melalui halaman khusus yang disiapkan di situs dan twitter comicspace review. Manga yang ikut bersaing dalam penghargaan ini pada 1 Maret 2020 maksimal memiliki lima volume atau dibawahnya. SPY x FAMILY karya Endou Tatsuya terus memenangkan penghargaan dari pembaca dan penerbit. Serial in juga menjadi pemenang untuk kategori Web Manga di Tsugi ni Kuru Manga Awards tahun lalu, terdaftar sebagai salah satu manga majalah BRUTUS “Most Dangerous”, dan berhasil menduduki posisi puncak dalam list manga terbaik untuk pembaca pria di Kono Manga ga Sugoi! 2019.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, tiga mangaka yang berhasil meraih top 3 dari Comic Awards 2020 membagikan ilusrasi khusus mereka.

SPY X Family manga award win

Berikut 10 manga terbaik di Comic Awards ke-4 (2020)

1. SPY x FAMILY
2. Ojisama to Neko
3. Atarashii Joushi wa Do Tennen
4. Boku no Kokoro no Yabai Yatsu
5. Gokushufudo
6. Sono Bisque Doll wa Koi wo suru
7. Mieruko-chan
8. Yancha Gal no Anjou-san
9. Kawaii dake ja nai Shikimori-san
10. Yofukashi no Uta

Pada awal Mei lalu, Oricon melaporkan bahwa manga Spy X Family karya Endou Tatsuya (遠藤達哉) yang tergolong masih baru, sukses tercetak hingga 3 Juta Eksemplar. Hasil ni juga mencakup penjualan digital dan 4 volume manga, termasuk yang diterbitkan pada 13 Mei. Bahkan saat manga ini masih berumur kurang lebih satu tahun (volume pertama manga dirilis pada 4 Juli tahun lalu).

Shueisha sendiri selaku penerbit menyatakan bahwa ini adalah manga kedua mereka yang awal debutnya sukses di cetak dengan jumlah yang banyak karena lakunya manga dan ramainya permintaan dari para pembaca.

Source
Tsutaya JP

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^