Episode OVA Akan Menjadi Akhir Dari Anime OreSuki, Bagaimana Dengan Season ke-2?

Episode OVA biasanya hanya berisi cerita khusus yang diambil dari manga maupun novel karena tidak sempat dimuat pada episode “asli” anime, tapi tidak jarang juga OVA menghadirkan cerita yang bahkan sama sekali tidak dimuat di manga/novel, dasar dari adaptasi sebuah anime.

Tapi apakah episode OVA pernah menjadi sebuah akhir dari anime? Tentu saja, walau tidak terlalu sering, tapi ini pernah dialami oleh anime seperti ReLife serta beberapa judul lainnya. Dan kali ini nampaknya itu juga akan terjadi dengan OreSuki di episode OVA yang akan dirilis pada 2 September mendatang.

Lewat wawancara panjang dengan author beserta editor Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo (juga dikenal dengan OreSuki), yaitu Rakudai – mengungkap bahwa OVA ini “kemungkinan” akan menjadi akhir yang sebenarnya untuk anime. Dia menambahkan bahwa OVA berjudul “Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo: Oretachi no Game Set” akan lebih berfokus mengadaptasi volume kelima novel tapi beberapa scene dari volume lainnya juga ditampilkan, sekilas “gadis” dari volume ke-8 dan “gadis lain” dari volume ke-14 akan muncul. Mengingat kedua gadis itu tidak akan tampil terlalu lama, kemungkinan mereka berdua akan di suarakan oleh seorang seiyuu saja.

Oresuki season 2

Apa yang disampaikan oleh Rakudai memang cukup tidak terduga pasalnya sebelum pengumuman penundaan OVA OreSuki yang awalnya direncanakan akan ditayangkan di bioskop Jepang secara terbatas, hal ini sama sekali tidak di singgung oleh staf dan Rakudai. Seorang yang terlibat dengan wawancara tersebut juga mengatakan bahwa OVA ini adalah “akhir” yang sebenarnya, namun dia juga berpikir bahwa ini ada hasil yang cukup membingungkan.

OVA OreSuki akan hadir dengan durasi tayang satu jam dan akan mengadaptasi volume 5 dan beberapa volume lainnya hingga volume 14, tapi akan kebih berfokus pada volume ke-5 yang berkisah tentang persaingan antara karakter Amatsuyu Kisaragi (Jouro) dan Yasuo Hazuki (Hose), sang protagonis. Ini juga akan menjadi akhir dari pertandingan antara Jouro dan Hose.

Lalu bagaimana dengan season ke-2nya? Meski dikatakan bahwa OVA tersebut akan menjadi “akhir sebenarnya” dari anime, tapi kita tidak tahu pasti apakah itu hanya “akhir sebenarnya” dari keseluruhan anime atau hanya dari season pertama anime? Lagipula lewat wawancara panjang tersebut tidak ada yang menyatakan bahwa season 2 anime tersebut adalah sesuatu yang mustahil, dan apakah merangkum volume ke-5 hingga volume ke-14 kedalam adaptasi anime yang hanya berdurasi satu jam itu cukup baik?

Orssuki OVA season 2

Juga perlu diingat bahwa novel ringan ini sendiri bahkan belum tamat, di akhir wawancara tersebut author OreSuki mengatakan; Volume 14 adalah “salah satu titik balik”, dan dia telah memanaskannya sejak awal volume 1 dan volume 2. Diakhir dia juga berterimakasih kepada para pembaca, mereka yang telah membeli novel tersebut, dan yang telah mendukungnya. Dia mengakhiri wawancara tersebut dengan mengatakan “Silakan terus menantikan Volume 15.”

Jadi pada akhirnya ini tergantung dari bagaimana keseluruhan  cerita yang akan dihadirkan nantinya di OVA OreSuki, dan studio produksi anime ini, kemungkinan besar sama dengan studio anime lainnya yang akan mengambil keputusan apakah seri ini layak mendapatkan season 2 atau tidak, berdasarkan jumlah DVD/BD anime yang akan terjual nantinya.