Part 1 Live Action Rurouni Kenshin Final Chapter ‘The Final’ Akan Menghadirkan Cerita Orisinal yang Berbeda Dengan Manga

Seperti yang telah kita ketahui, film terbaru live action adaptasi berdasarkan manga karya Nobuhiro Watsuki akan terbagi menjadi dua bagian: yaitu Rurouni Kenshin Final Chapter “The Final” dan part kedua berjudul Rurouni Kenshin Final Chapter “The Beginning”, kedua film ini sebelumnya diyakini akan mengikuti cerita pada manga aslinya.

Namun sang aktor Takeru Satoh yang memerankan protagonis film live action, baru-baru ini menyampaikan bahwa bagian pertama dari film tersebut – Rurouni Kenshin Final Chapter “The Final” akan menghadirkan cerita orisinal yang berbeda dengan cerita di manganya. Film ini akan berpusat pada cerita dari Arc manga “Jinchuu”, yang menampilkan konflik Kenshin dengan pedagang senjata misterius Enishi.

Pada manga aslinya dan OVA 1999 “Tsuioku-hen / Trust & Betrayal.” Arc “Jinchuu” berfokus pada kisah masa lalu Kenshin sebagai Hitokiri Battousai pada tahun-tahun terakhir era Bakumatsu. Sedangkan bagian kedua film bercerita tentang Kenshin yang akan melawan musuh terkuatnya Enishi.

Satoh menyatakan bahwa ia sempat khawatir apakah sang mangaka – Watsuki akan menyukai film tersebut karena mengandung cerita orisinal yang berbeda dengan manga karyanya, namun setelah membaca pesan dari Watsuki yang mengatakan bahwa ia benar-benar tenggelam dalam dunia film tersebut, Satoh menjadi lega mendengar pendapat Watsuki tentang film.

Rurouni Kenshin Final Chapter “The Final” dijadwalkan untuk dibuka di bioskop Jepang pada 23 April 2021. Sedangkan film kedua, Rurouni Kenshin Final Chapter “The Beginning” di tetapkan akan tayang perdana pada tanggal 4 Juni 2021.

Kedua movie tersebut awalnya dijadwalkan untuk tayang pada 3 Juli dan 7 Agustus di tahun ini. Namun pada bulan Mei lalu, staf mengumumkan penundaan film karena pandemi dan keadaan darurat Jepang saat itu.