Resmi Tamat di Chapter 181 nanti, Inilah Komentar dari Mangaka Lainnya untuk The Promised Neverland

Sudah sekitar empat tahun sejak awal serialisasinya pada Agustus 2016 lalu, dan kini perjuangan panjang Emma bersama teman-temannya akan segera berakhir di chapter 181. Seperti yang telah diungkap lewat edisi 27 majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha; manga The Promised Neverland (Yakusoku no Neverland) karya Shirai Kaiu dan ilustrator Demizu Posuka, akan tamat di chapter 181, yang akan diterbitkan pada 14/15 Juni di edisi ke-28 majalah tersebut.

Manga The Promised Neverland sendiri telah selesai di garap oleh Shirai dan Demizu, sejak beberapa hari lalu dan mereka juga telah meninggalkan komentar perpisahan di majalah WSJ kepada para penggemar untuk terakhir kalinya sebagai pengarang dan ilustrator manga tersebut.

Shirai

“Terima kasih banyak untuk 4 tahun ini! Nantikan semua adaptasi dan proyek baru kedepannya!”

Demizu

“Terima kasih banyak untuk 4 tahun yang luar biasa ini! Aku sangat mengantuk sekarang. Aku akan tidur sepanjang hari besok.”

Seperti telah menjadi tradisi di Weekly Shounen Jump sejak dahulu, mangaka lain yang juga menserialkan manga mereka di majalah yang sama dengan The Promised Neverland, ikut berkomentar lewat halaman “Author Comment” di edisi majalah tersebut. Mereka adalah mangaka dari One Piece (Eiichiro Oda), Boku no Hero Academia (Kohei Horikoshi), Haikyu!! (Haruichi Furudate), Time Paradox Ghostwriter (Tsunehiro Date), Jujutsu Kaisen (Akutami Gege), dan Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai (Taishi Tsutsui).

Eiichiro Oda – One Piece

Oda memberikan selamat dan berterima kasih kepada Shirai dan Demizu atas kerja keras mereka. Dia juga mengatakan senang bertemu dengan “sosok sebenarnya” dari mereka di Pesta Tahun Baru.

Kohei Horikoshi – Boku no Hero Academia

Horikoshi mengucapkan selamat untuk pekerjaan mereka dan dia merasa kagum pada mereka.

Haruichi Furudate – Haikyu!!

Mengucapkan selamat atas pekerjaan mereka dan meminta mereka merayakannya dengan makan enak.

Tsunehiro Date – Ilustrator Time Paradox Ghostwriter

Dia juga berterima kasih atas karya mereka selama 4 tahun ini dan mengatakan, ia berharap dapat berbicara tentang manga dengan mereka lagi di lain kesempatan.

Akutami Gege – Jujutsu Kaisen

Memberi selamat karena telah menyelesaikan seri dan bercanda bahwa mereka ‘tidak baik lagi’ karena mereka (mangaka lainnya) belum berakhir.

Taishi Tsutsui – Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Tsutsui juga berterima kasih atas karya mereka berdua pada seri ini dan mengatakan dia sangat tersentuh oleh seri The Promised Neverland.

The Promised Neverland tamat
Preview color spread page chapter 181

Chapter 181 sekaligus terakhir manga akan hadir dengan halaman berwarna + 27 halaman. Dan seperti yang telah disampaikan oleh Shirai, meskipun manga The Promised Neverland akan Tamat, kita masih bisa menikmati adaptasi lainnya berdasarkan seri ini. Seperti season kedua anime yang rencananya akan tayang pada Januari 2021, live action yang akan mulai diputar di bioskop Jepang pada 18 Desember tahun ini, live action dari Amazon, dan berbagai proyek lainnya yang sedang direncanakan.

Source
Weekly Shounen Jump
Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^