Adaptasi Anime untuk Manga Edens Zero Diumumkan!

Setalah beberapa hari lalu sempat dirumorkan akan mendapatkan adaptasi anime, hal ini akhirnya telah dikonfirmasi langsung oleh sang mangaka, Hiro Mashima lewat akun Twitter miliknya pada hari Jumat ini. Seperti kode yang telah diberikan lewat edisi ke-28 majalah, Mashima meminta para penggemar untuk menunggu detail lebih lanjut tentang adaptasi anime Edens Zero ini, yang kemungkinan akan diungkap lewat edisi ke-29 majalah Weekly Shounen Magazine milik Kodansha pada 17 Juni nanti.

Detail Edens Zero

Edens ZeroRumour

Mashima meluncurkan manga di Weekly Shonen Magazine pada Juni 2018. Kodansha menerbitkan volume buku kompilasi kesembilan manga pada 17 April, dan akan menerbitkan volume ke-10 pada 17 Juni nanti. Manga ini dirilis secara digital dalam enam bahasa lainnya serentak dengan perilisannya di Jepang. Kodansha USA telah melisensi seri ini untuk diterbitkan dalam bahasa Inggris di Amerika Utara pada platform Crunchyroll, Comixology, dan Amazon Kindle.

Sinopsis:

Shiki Granbell adalah seorang manusia pengguna Ether Gear yang diadopsi dan dibesarkan oleh robot di planet Granbell, sebuah tempat berisi taman hiburan yang sepi di Sakura Cosmos. Suatu hari, taman tersebut dikunjungi oleh dua B-Cuber yang bepergian ruang angkasa – Rebecca Bluegarden dan teman kucing robotnya yang bernama Happy – yang berteman dengan Shiki ketika mereka datang ke sana dalam rangka merekam video untuk kanal B-Cube mereka, Aoneko Channel. Setelah para robot memaksa mereka keluar dari planet ini untuk menyelamatkan Shiki dari terdampar sebelum baterai mereka mati, Shiki bergabung dengan guild petualang Rebecca dan Happy untuk menjelajahi alam semesta dengan mencari Mother, seorang dewi kosmos yang terkenal. Dalam prosesnya, dia memperoleh pesawat perang antarbintang bernama Edens Zero yang merupakan akronim dari “Ether Drive Eternal Navigation System” – yang sebelumnya digunakan oleh kakek angkatnya, “Raja Iblis” Ziggy, yang juga gagal saat mencari Mother.

Edens Zero berlatar di alam semesta berupa ruang angkasa fiksi yang dihuni oleh manusia, alien, dan robot. Alam semesta terbagi menjadi beberapa “kosmos” yang lebih kecil, dan tempat yang menjadi latar utamanya adalah Sakura Cosmos. Sebagian besar planet dan lokasi memiliki elemen futuristik, beberapa di antaranya dikombinasikan dengan fantasi klasik.Ch. 1 Semua teknologi dalam seri ini menggunakan sumber kekuatan magis yang disebut Ether, yang membentuk dasar dari aspek “fantasi” Edens Zero.