Adaptasi Anime Baru untuk Manga Shaman King Diumumkan, Tayang April 2021

Manga komedi Action “Shaman King” akan mendapatkan adaptasi anime baru, kabar gembira ini diumumkan langsung lewat situs resmi Shaman King pada hari Jumat ini. Proyek anime yang rencananya akan mulai ditayangkan pada April 2021 ini dikabarkan akan mengadaptasi semua 35 volume lengkap manga dan edisi cetak terbaru manga akan diterbitka Kondasha mulai 17 Juni nanti.

Situs tersebut juga mengumumkan bahwa versi anime TV tahun 2001-2002 sebelumnya akan ditayangkan kemhali di Jepang pada layanan Bonbon TV.

Sinopsis:

Shaman King menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh dan anak ini sedang berlatih untuk mengikuti pertandingan shaman (shaman fight) yang diadakan setiap 500 tahun sekali dan menjadi shaman king yaitu, sang juara turnamen dan seorang pemenang turnamen yang akan mendapatkan roh agung (Great Spirit) dan memimpin dunia. Apabila yang menjadi seorang Shaman King adalah orang baik maka dunia akan terbawa ke jalan yang baik pula, tetapi apabila yang menjadi shaman king orang yang jahat maka akan membawa dunia ini pada kehancuran.

Tentang Anime dan Manga Shaman King

Shaman King Indonesia

Serial Shaman King berjalan di majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha pada tahun 1998 dan tiba-tiba berakhir pada tahun 2004, meskipun pencetakan ulang manga mengungkapkan “true ending” pada tahun 2009. Takei menggambar serangkaian cerita pendek berjudul Shaman King 0 di majalah Shueisha Jump X magazine mulai November 2011, dan menerbitkan seri sekuelnya yang berjudul Shaman King Flowers di majalah yang sama pada 2012-2014.

Takei meluncurkan Arc baru untuk manga Shaman King-nya yang berjudul Shaman King The Super Star di majalah Shonen Magazine Edge pada Mei 2018. Majalah itu mengungkapkan pada bulan Desember bahwa manga telah mendekati klimaksnya. Lalu pada edisi April Shonen Magazine Edge mengungkapkan bahwa manga akan dilanjutkan pada 17 April.

Viz Media menerbitkan semua 32 volume manga Shaman King original dari tahun 2003 hingga 2011, tetapi tidak lagi memegang lisensi untuk manga. Kodansha sebagai penerbit Jepang, sekarang terdaftar sebagai pemilik merek dagang untuk “Shaman King” di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. Awalnya hak cipta manga ini di Jepang ada pada Shueisha.

Shaman King

Versi awal Manga ini mempunyai 32+ volume atau 285 chapter dan 64 episode pada anime 2001 – 2002. Manga telah diterbitkan di Indonesia okeh m&c!, dan anime-nya sendiri telah di tayangkan di saluran lokal Indonesia oleh RCTI, ANTV dan Spacetoon pada Januari 2016.

Source
Shaman King websiteANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^