Jurassic Park dan Muv Luv Sebagai Sumber Bahan Bakar Cerita Shingeki No Kyojin

Menuju puncak untuk memberhentikan salah satu manga paling penomenal di satu dekade ini yang sudah mendekati bab terakhirnya, hajime isayama selaku dari creator alias mangaka dari buku komik berjudul shingeki no kyojin, melalui sebuah wawancara exclusive nya singkat bersama salah satu pembawa program tv di stasiun TBC Televesion pada kemarin (07/06/20) lalu.

Mengatakan melalui wawancara itu, bahwasanya story dari franchise manga ini akan segera menemui titik terang nya untuk bisa ditamatkan dengan ujarnya tersisa 5% sekian lagi, lalu diiringi soal kabar oleh isayama juga yang sudah mulai merencanakan pembuatan untuk project karya selanjutnya usai shingeki no kyojin, dengan membawa tematik dan mengusung genre dark comedy.

Tak kalah menarik juga, isayama juga membeberkan sedikit informasi soal bagaimana ketertarikan dan terinpirasinya ia atas apa yang mendasari dan melandasi karya nya yang sekarang ia tengah garap ini (shigeki no kyojin).

Lewat melalui sebuah rekaman video wawancara nya (isiyama) yang di upload dan unggah-kan oleh salah seorang pemegang youtube channel bernama omar hidan, yang kini sudah menembus 3000 views di tonton oleh orang.

Ia mengatakan jurassic park (1993) dan muv luv adalah sumber refrensi dirinya untuk ia tuangkan di dalam cerita franchise manga shingeki no kyojin.

menuju pertempuran terakhir snk

Tidak di ketahui banyak penjelasan setelahnya, namun didapati ada lewat pemilik akun twitter @TitanCast_ yang coba untuk membuat sebuah spekulasi dari sana, dengan menelik menyangkut pautkan dan korelasikan antar kesamaan yang dimiliki manga dengan sumber yang ia sebutkan.

Pribadi pun melakukan nya dengan mencocokan informasi seadanya.

Sehubungan dengan jurassic park (1993) yang bersinggungan soal penggabungan campuran genetik, untuk menghidupkan spesies atau membuat spesies tertentu dengan konteksnya berdasar pada film adalah dinosaurus.

jurassic park sumber cerita snk

Maka bisa jadi hipotesa nya adalah unsur elemen pada sciencentic jurassic park (2013), yang kemudian coba di implementasikan isayama dalam bentuk serum juga cairan namun konteksnya sebagai titan, yang diguna fungsikan untuk membuat dan berubah menjadi titan (shingeki no kyojin). Atau mungkin bisa jadi nuansa kengerian dari instingnya sendiri oleh para spesies purba yang hendak memangsa para manusia, coba isayama bawa terror itu dengan kengerian di mangsa oleh titan.

Kemudian muv luv sebagai refrensi berikut nya isayama, yang mana muv luv sendiri merupakan sebuah game adaptasian dari novel genre dewasa yang menyuguh sajikan gameplay permainan dengan bentuk sebuah game story narasi dialog dengan fitur option choice untuk menentukan keputusan sendiri bagaimana berakhir nya game dengan beragam macam ending (19 ending, bad ending and true ending).

muv luve sebagai sumber cerita snk

Maka bisa jadi hipotesa nya adalah unsur pada elemen alternatif ending yang dipunyai muv luv yang coba dibawakan oleh isayama, ketika diantara mereka di hadapakan dengan situasi dan kondisi yang membuat mereka diharuskan untuk menentukan dan memilihi dari atas keyakinan dengan siap menanggung resiko atas keputusan yang diambil.

Kemanakah kisah ini akan membawa pribadi semua ? tidak ada yang tahu. Namun siap kah dengan keputusan (cerita) yang mungkin tidak akan sesuai dengan harapan pribadi semua ? 

Via
comicbook

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^