Mangaka Domestic na Kanojo Tanggapi Soal Banyaknya Kritikan yang Dilontarkan Padanya, Setelah Spoiler Chapter 276 Beredar

Setelah bocoran chapter 276 yang merupakan chapter terakhir manga Domestic na Kanojo beredar tim Rui kembali harus menelan pil pahit yang kali ini bahkan tidak bisa membuat mereka berharap lagi untuk mendapatkan akhir yang bahagia. Tidak dapat dipungkiri ini adalah akhir yang buruk untuk tim Rui karena pria yang di cintainya pergi dan menikah dengan saudara kandungnya sendiri bahkan saat mereka berdua telah dikaruniai seorang anak perempuan. Dan seperti yang bisa ditebak, sang mangaka kembali dibanjiri kritikan pedas, bahkan kali ini sampai ada yang nekat mengancam hidupnya.

Jumlah kritikan lebih banyak dari sebelumnya

Kritikan yang terus berdatangan setelah spoiler tersebut beredar bahkan jauh lebih banyak dari beberapa kejadian sebelumnya saat manga memasuki masa-masa klimaksnya, sampai-sampai Sasuga Kei pasrah dan lebih memilih untuk berhenti memblokir akun-akun twitter dari para pelaku karena menurutnya “Tidak ada gunanya memblokir”, mereka terus berdatangan dengan akun lain.

Sasuga baik-baik saja meski merasa kesal

Entah karena sudah terbiasa atau sang mangaka merasa tidak terlalu tertekan lagi setelah menamatkan manga karyamya. Sasuga nampaknya bisa menanggapi hal ini dengan kepala dingin, seperti yang dia sampaikan lewat akun Twitter-nya “Itu baik, dan aku tidak merasa terluka”. Meski begitu, dengan banyaknya kecaman yang beberapa diantaranya disertai dengan ancaman tersebut, dia mengaku “ini agak mengerikan” dan merasa kesal dengan perlakuan mereka.

Kecaman berasal dari luar Jepang

Menurut Sasuga kei, orang-orang yang melontarkan kecaman dari luar Jepang tersebut, bahkan tidak mengeluarkan uang untuk menikmati karyamya karena mereka “tidak menyampaikan pemikiran dan sikap karakter” dengan baik seperti yang dia tulis pada manga. Dan fakta bahwa chapter 276 sekaligus terakhir manga ini bahkan belum secara resmi diterbitkan di majalah Weekly Shounen yang dijadwalkan untuk hari Rabu, 10 Juni nanti di edisi ke-28 majalah terbitan Kodansha tersebut.

Sasuga sensei juga mendapatkan banyak dukungan

Walaupun serangan dari tim Rui terus berdatangan, tidak sedikit juga yang membela dan berterimakasih kepada Sasuga sensei atas kerja kerasnya selama ini dan untuk akhir indah yang dihadirkannya (Tim Hina). Beberapa diantara mereka yang berada di tim Rui juga ada yang ikut membelanya, seperti komentar dari salah satu penggemar di akun Twitter-nya.

“Meskipun saya tidak menyukai ending ini. Anda tidak pantas di intimidasi atau mungkin sampai harus membaca ancaman kematian dan sejenisnya. Jangan memasukkan komentar negatif ke hati. Terus maju dan selamat atas selesainya kisah dari Domestic na Kanojo.”

Domestic na Kanojo tamat 276

Sasuga sensei juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada para penggemar yang mendukungnya, dia benar-benar merasa lebih baik setelah membaca komentar-komentar positif dari mereka yang mengikuti seri ini.

Rencana mangaka Domestic na Kanojo kedepannya?

Setelah pengerjaan manga-nya selesai, sang mangaka belum mengungkap tentang rencananya kedepan tapi saat ini, Sasuga terlihat sedang menikmati membuat ilusrasi karakter berdasarkan manga Domestic na Kanojo karyanya di Pixiv Fanbox. Ilusrasi premium tersebut bisa dinikmati dengan berlangganan dan mengeluarkan 500 Yen (sekitar 64 ribu Rupiah).

Manga Domestic na Kanojo secara resmi akan tamat pada chapter 276 dengan menghadirkan lead color page dan menampilkan Domestic na Kanojo pada cover edisi ke 28 majalah Weekly Shounen Magazine. Setelah berjalan kurang lebih enam tahun sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2014 lalu.

Domestic na kanojo 276 Tamat

Terimakasih Sasuga sensei untuk salah satu karya paling memicu emosi ini! Terimakasih untuk kerja keras Anda selama ini, dan kami menunggu karya hebat Anda berikutnya.

Source
Sasuga Kei Twitter
Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^