Manga The Promised Neverland Resmi Tamat Di Chapter 181, 15 Juni Nanti

Edisi 27 majalah dan akun Twitter Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha mengumumkan bahwa manga The Promised Neverland (Yakusoku no Neverland) karya Shirai Kaiu dan ilustrator Demizu Posuka, akan berakhir di chapter 181, yang akan diterbitkan minggu depan (15 Juni) di edisi majalah 28 berikutnya. Chapter 181 sekaligus terakhir manga akan hadir dengan halaman berwarna + 27 halaman, selain itu diumumkan juga bahwa volume ke-19nya dijadwalkan akan terbit pada bulan Juli mendatang.

WSJ juga mengungkap empat judul baru yang akan mulai diserial di majalah tersebut, pada edisi-edisi berikutnya:

  1. Ayakashi Triangle karya Yabuki Kentarou (To Love Ru), akan terbit di edisi ke-28
  2. God of Destruction Magu-Chan karya Kamiki Kei, akan terbit di edisi ke-29
  3. Shaketsu no Niraikanai karya Tamura Ryuuhei (Beelzebub), akan terbit di edisi 30
  4. Me and Roboko karya Miyazaki Shuuhei (Oyakusoku no Neverland), akan diterbitkan di edisi 31

The Promised Neverland 181

Pada September 2018 seri ini dikabarkan telah memasuki Arc terakhirnya. Majalah tempat manga ini diterbitkan juga mengumumkan bahwa manga telah memasuki masa klimaksnya pada Agustus lalu. Shirai menyatakan dalam sebuah wawancara pada Agustus 2018, bahwa ia menyukai cerita yang tidak terlalu diperpanjang sesuai dengan saran dari editornya. Ia juga menambahkan bahwa panjang dari manga secara ideal adalah 20 hingga 30 volume.

The Promised Neverland

Tentang The Promised Neverland

Yakusoku no Neverland yang diterbitkan di Indonesia dengan judul The Promised Neverland, adalah sebuah seri manga yang ceritanya ditulis oleh Shirai dan ilustrator dari Demizu, mereka meluncurkan manganya di Weekly Shounen Jump pada Agustus 2016.

Adaptasi anime-nya mulai tayang pada 10 Januari 2019. Studio animasi musim pertamanya adalah CloverWorks. Seri ini mengisahkan tentang Emma, Norman, dan Ray. Mereka adalah anak-anak paling cerdas di sebuah pantai asuhan. Semua anak-anak menikmati kehidupan mereka dengan nyaman. Makanan yang enak, pakaian bersih dan lingkungan yang sempurna. Namun, suatu hari Emma dan Norman mengungkap kebenaran mengenai dunia luar yang tidak boleh dilihat.

Season 2 anime awalnya dijadwalkan tayang perdana pada bulan Oktober, tetapi telah ditunda hingga Januari 2021 karena dampak yang ditimbulkan Covid-19. Sebuah adaptasi film live action dari seri ini dijadwalkan untuk tayang pada di bioskop-bioskop Jepang pada Desember 18 Desember tahun ini (jika tidak ada penundaan).

Source
Weekly Shounen Jump 27Twitter

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^