Mangaka Domestic na Kanojo Kembali Menuai Kecaman Pedas

Mangaka Domestic na Kanojo kembali menuai berbagai kritikan buruk dari sosial media setelah spoiler chapter 275 terbaru beredar. Ini bukanlah pertama kalinya Kei Sasuga mengalami hal tersebut. Pada beberapa rilisan chapter sebelumnya sang mangaka juga kerap menerima kecaman dari para fans yang mengikuti seri ini.

Mereka adalah para fans dari tim Hina dan Rui yang merasa kesal setelah mengetahui bahwa heroine pilihannya tidak diuntungkan.

Peringatan! Mengandung Spoiler.

Beberapa chapter sebelumnya saat Hina mengalami kecelakaan, tim dari Hina banyak yang langsung melemparkan berbagai kritikan keras di akun Twitter sang mangaka. Pada awalnya Kei Sasuga tidak menanggapi hal ini, tapi setelah para fans mengupload banyak gambar spoiler “Ilegal” di akun Twitter-nya, Sasuga pun dengan tegas menyatakan bahwa dia akan memblokir para pelaku.

Baca juga: Kesal Gambar Spoiler Beredar, Mangaka Domestic na Kanojo Nyatakan Akan Memblokir Pelaku

Kali ini orang-orang yang melemparkan kritikan buruk datang dari tim berlawanan, yaitu Rui. Kamu mungkin sudah tahu kalau spoiler dari chapter 275 terbaru yang merupakan dua chapter terakhir sebelum manga Domestic na Kanojo Tamat, merupakan chapter yang sangat tidak menyenangkan untuk para fans yang memilih Rui. Bagaimana tidak? Saat manga ini hanya menyisakan satu chapter saja, tim Rui dihadapkan dengan kemungkinan paling buruk, yaitu ter-comeback di saat-saat terakhir.

Hal ini jelas sangat tidak menyenangkan untuk mereka yang bereda di tim Rui. Sampai-sampai banyak diantara mereka yang langsung melontarkan kecaman pedas kepada sang mangaka.

Bahkan salah satu kecaman paling parah yang sempat terlihat di komentar Twitter Sasuga, mengatakan bahwa; Kei Sasuga adalah penulis terburuk yang pernah dia lihat selama hidupnya dan Sasuga tidak pantas mendapatkan apa-apa, bahkan sepeserpun.

Kei Sasuga sendiri kelihatannya tidak mau ambil pusing lagi dengan hal semacam ini dan lebih memilih menghapus komentar-komentar yang dia anggap melewati batas wajar. Saat ini, Sasuga telah menghapus banyak komentar tapi masih ada beberapa yang dia biarkan.

Domestic na Kanojo

Diketahui bahwa sebagian besar dari mereka yang melakukan hal seperti ini – adalah orang-orang dari luar Jepang dan lucunya banyak dari mereka yang bahkan tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk manga karya Kei Sasuga ini.

Hal ini memang sangat memprihatikan, melihat masih ada orang-orang yang dengan brutal menyerang sang mangaka yang rela menghabiskan banyak waktunya untuk sebuah karya, dan dia telah melakukan itu selama bertahun-tahun.

Tidak ada yang salah dengan memberi kritik dan masukan selama itu masih dilakukan dengan benar, lagipula manga ini hanyalah kisah fiksi belaka.

Manga Domestic Kanojo secara resmi akan berakhir pada tanggal 10 Juni di edisi ke-28 majalah Weekly Shounen milik Kodansha. Untuk merayakan tamatnya salah satu manga populer Kodansha yang telah diserialkan sejak April 2014 ini, Kodansha akan menghadirkan lead color page dan akan menampilkan Domestic na Kanojo pada cover edisi ke 28 Majalah tersebut.

Source
Kei SasugaMangaMogura
Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^