Episode 23 Pokémon Journeys (2019) Dijadwalkan Ulang untuk Tayang Pada 7 Juni

Setelah pengumuman penundaan episode 23 anime pada 19 April lalu, staf akhirnya mengumumkan jadwal penayangan baru lewat situs dan akun Twitter untuk franchise Pokemon pada hari Minggu ini. Diumumkan bahwa episode 23 terbaru Pokémon (2019) akan ditayangkan pada 7 Juni nanti.

Karena Jepang telah mencabut status keadaan darurat pada hari Selasa lalu, staf dapat kembali melanjutkan produksi. Meski begitu, tidak ada kepastian apakah mereka tetap dapat menayangkan episode selanjutnya setelah episode ke-23 Pokémon Journeys.

Pokémon (2020) atau Pokémon Journeys mulai ditayangkan perdana di TV Tokyo dan afiliasinya pada 17 November, dua hari setelah game Pokémon Sword dan Pokémon Shield dirilis secara global. Serial ini ditayangkan pada hari Minggu pukul 6:00 malam, waktu yang sama dengan Pokémon Sun & Moon.

Seri baru ini menampilkan dua protagonis: Satoshi (Ash) dan karakter baru Go. Gou partner. Daiki Yamashita menyuarakan karakter Gou. Gou yang berusia 10 tahun, dan mimpinya adalah untuk menangkap semua Pokemon. Seri baru ini menampilkan semua wilayah yang tercakup dalam keseluruhan franchise, dari Kanto hingga wilayah Galar. Machito Gomi membuat adaptasi manga berdasarkan seri baru ini.

Serangkaian penundaan anime telah melanda minggu ini, termasuk Shokugeki no Souma Season 5, Toaru Kagaku no Railgun T, Appare-Ranman!, dan banyak lagi judul lainnya. Ini terjadi setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, memperluas Keadaan Darurat di Jepang hingga mencakup seluruh negara.