31 Tahun Serialisasinya, Manga Hajime no Ippo Tercetak Sebanyak 96 Juta Salinan

Kodansha baru-baru ini mengungkap bahwa manga sport populer Hajime no Ippo karya Morikawa George telah mencapai jumlah cetak sebanyak 96 Juta salinan setelah berjalan selama 31 tahun, sejak serialisasinya pada September 1989 di majalah Weekly Shounen terbitan Kodansha. Untuk merayakan pencapain tersebut Kodansha menerbitkan versi cetak edisi ke-26 majalah Weekly Shounen dengan sampul yang menyoroti karakter utama, Ippo. bersamaan dengan rilis chapter 1,300 terbarunya.

Hajime no Ippo

Tentang Hajime no Ippo

Genre: Action, Comedy, Drama, Shounen, Slice of Life, Sports

Sinopsis:

Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura. Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya.

Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju juga. Dimulailah karier bertinju Ippo.

Hajime no Ippo Indonesia

Manga ini telah diadaptasi ke anime sebanyak 76 episode berjudul Hajime no Ippo: The Fighting! yang diproduksi oleh Madhouse, ditayangkan pada saluran Nippon Television Network sejak bulan Oktober 2000 hingga Maret 2002. Sebuah movie beserta OVA juga turut diproduksi. Pada tanggal 15 September 2008, season kedua dari Hajime no Ippo mulai tayang sejak tanggal 6 Januari 2009. Season kedua ini berjudul Hajime no Ippo: New Challenger dan berakhir pada tanggal 30 Juni 2009.

Hajime no Ippo yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Fight!! Ippo, adalah sebuah seri manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Morikawa George. Manga ini telah dimuat berseri dalam majalah Weekly Shounen terbitan Kodansha sejak tahun 1989 dan telah dibundel menjadi lebih dari 127 volume.

Source
Mantan WebWeekly Shounen 26

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^