The Day I Became a God, Anime Terbaru Jun Maeda Kembali Hadirkan Sutradara dan Seiyuu Utama Charlotte

Situs resmi untuk proyek anime baru dari tiga perusahaan besar Key, Aniplex, dan P.A. Works; The Day I Became a God (Kamisama ni Natta Hi) yang skrip ceritanya digarap langsung oleh tangan dingin Jun Maeda, mengumumkan pada 24 Mei kemarin bahwa Ayane Sakura yang sebelumnya menyuarakan Nao Tomori dari Charlotte – heroine utama dari anime karangan Jun Maeda sebelumnya, sekali lagi di tunjuk sebagai seiyuu utama dimana kali ini dia akan berperan untuk menyuarakan karakter bernama Hina.

Selain itu, diumumkan juga bahwa Yoshiyuki Asai (sutradara Charlotte, Fate/Apocrypha) akan kembal menyutradari anime orisinal baru ini. Program Kami-sama ni Natta Hi Prologue Tokuban ~Key to Maeda Jun ni yoru Kandou no Kiseki~ akan ditayangkan pada 30 Mei pukul 26:40 JST di TV ABC Jepang, dan pada 30 Mei pukul 27:13 JST di Metele.

The Day I Became a God Indonesia

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, anime ini akan mulai ditayangkan pada bulan Oktober tahun ini.

Jun Maeda yang terkenal dengan anime-anime yang sangat menyentuh seperti Clannad, Angel Beats, dan Charlotte sekali lagi ditunjuk sebagai penulis skrip cerita orisinal anime dan Na-Ga yang telah terlibat dengan banyak proyek Visual Art/Key lainnya akan mendesain karakter anime. Ini adalah kerja sama mereka dengan Studio P.A. Works untuk yang kesekian kalinya.

Sinopsis singkat:

Anime ini sedikit membawa unsur dari Angel Beats!
Hina, yang terbangun sebagai dewa. Meramalkan “akhir dunia.”
Dia memilih seorang pria muda yang penyendiri.
Sebagai temannya
untuk menghabiskan waktu bersamanya hingga akhir.

Jun Maeda adalah sosok yang terkenal dengan anime-anime yang sangat menyentuh seperti Clannad, Angel Beats, Charlotte, dan lainnya karena hampir semua skrip cerita anime yang ditulis oleh tangan dinginnya itu berhasil membuat penonton bersedih dan tidak jarang diantara mereka yang sampai menumpahkan air mata, dan tentu saja banyak fans menantikan karya berikutnya dari Jun Maeda.

Angel Beats! dan Charlotte adalah anime yang skrip ceritanya ditulis oleh Jun Maeda, digarap oleh studio P.A. Works, dan menghadirkan banyak staf yang sama.