Rilis One Piece Chapter 981 Ditunda Seminggu

Tahun ini merupakan tahun yang tidak begitu baik untuk para penggemar One Piece, pasalnya sejak awal tahun hingga sekarang, penundaan manga karya Eiichiro Oda ini terus manerus berlangsung setiap setalah beberapa minggu dan hal ini semakin diperburuk dengan serial anime yang juga ikut ditunda karena keadaan Jepang saat ini.

One Piece Chapter 981 dijadwalkan ulang untuk rilis pada 8 Juni

One Piece Chapter 981

Bersamaan dengan terbitnya chapter terbaru One Piece baru-baru ini di edisi ke-25 majalah Weekly Shounen Jump milik Shueisha, diumumkan bahwa chapter 981 manga yang seharusnya diterbitkan pada 1 Juni di edisi ke-26 majalah, kini telah resmi ditunda dan dijadwalkan ulang untuk terbit di edisi majalah ke-27 majalah berikutnya pada 8 Juni mendatang.

Oda telah menyampaikan manga One Piece akan lebih kerap libur

Sang mangaka Oda Eiichiro sebelumnya, telah membagikan pesan yang menyatakan bahwa manga karyamya tersebut akan lebih sering absen dari perilisan chapter-chapter terbarunya daripada “biasanya” karena keadan darurat Jepang yang diperpanjang oleh pemerintah dan wabah Covid-19, membuat mereka harus membatasi staf dan lainnya yang mempengaruhi proses penggarapan manga.

Berikut terjemahan bahasa Indonesia dari pesan Oda Sensei diatas yang dibagikan sejak 6 Mei.

“Tindakan One Piece Mengenai Coronavirus

Mengenai manga, saya masih menggambar setiap hari seperti biasa, tetapi karena semua pekerjaan kami sepenuhnya analog, kami tidak dapat menghindar dari bekerja secara kelompok. Jadi kami telah membatasi staf seminimal mungkin, dan saya juga harus menjalani kehidupan sejauh mungkin dari kontaminasi. Karena itu, kemajuan dari cerita asli dan proyek-proyek lain telah melambat hingga tingkat yang membuat frustrasi.

Itulah mengapa saya pikir akan ada lebih banyak gangguan “mulai sekarang”, tapi tolong mengerti bahwa kami tidak mengambil istirahat karena saya merasa tidak enak badan, kami sedang mengatur pekerjaan untuk terus membuat manga ini sambil tetap dalam keadaan sehat!!

Anime juga terganggu untuk saat ini, tetapi persiapan sedang dilakukan di belakang layar sehingga dapat kembali berlanjut bahkan dalam situasi saat ini.

Sekarang, untuk mendukung sebagian waktu anda di rumah, 61 volume One Piece pertama tersedia gratis di Jump+ (Hanya di Jepang). Sebuah manga tidak akan membantu anda dalam melalui kebutuhan dasar hidup, tetapi saya akan dengan senang hati membantu anda bersantai dengan cerita konyol saat-saat ketika anda membutuhkan penyegar pikiran.

Saya berharap dari lubuk hati saya bahwa anda semua akan aman dan sehat, tubuh dan pikiran anda!!

Eiichiro Oda dan Monkey Self-D.icsiplined Luffy “

Anime ditunda sampai waktu yang belum ditentukan

One Piece Chapter 981 Indonesia

Penundaan anime One Piece sudah berlangsung satu bulan, dimana seharusnya episode 930 ditayangkan pada 26 April tapi harus ditunda karena produksi anime yang terkendala akibat wabah Covid-19 dan keadaan darurat Jepang.

Pada pengumuman penundaan 20 April sebelumnya, mereka menyatakan bahwa anime ini ditunda sampai waktu yang belum ditentukan dan staf akan mengumumkan jadwal penayangan baru segera setelah diputuskan. Tapi hingga saat ini, kita belum mendengar kabar dan kepastian apapun tentang jadwal penayangan baru anime, meski begitu oda mengatakan persiapan sedang dilakukan di belakang layar sehingg anime ini dapat kembali berlanjut bahkan dalam situasi saat ini.

Sebagai gantinya mereka memutar ulang anime One Piece dari episode 892, awal dari Arc Wano kuni.

61 volume manga One Piece tersedia gratis

One Piece Chapter 981 Indonesia

Meski seri One Piece tidak terlalu bernasib baik belakangan ini, pihak yang terlibat dengan seri tidak ketinggalan menyediakan manga secara cuma-cuma di tengah wabah dan keadaan Jepang sekarang. Seperti yang Oda sensei sampaikan lewat pesan diatas; bahwa Volume 1 hingga 61 manga One Piece tersedia untuk di baca secara gratis dalam rangka membantu mengurangi rasa bosan anak-anak yang diliburkan dan orang-orang yang saat ini harus lebih sering berdiam di rumah, ketersediaan ini di perpanjang hingga 31 Mei. Walau sedikit disayangkan, tidak bisa dinikmati oleh seluruh penggemar karena hanya tersedia dalam bahasa Jepang, di situs Shounen Jump+. Tapi ini bukan masalah besar karena Anda bisa membaca versi bahasa Inggris di Manga Plus.

Oda berkomentar bahwa Sebuah manga tidak akan membantu anda dalam melalui kebutuhan dasar hidup, tetapi ia akan dengan senang hati membantu anda bersantai dengan cerita konyol saat-saat ketika anda membutuhkan penyegar pikiran.

Source
Weekly Shounen Jump 25One Piece Twitter

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^