Resmi Tamat, Inilah Komentar dari Mangaka Lainnya Untuk Kimetsu no Yaiba dan Gotouge

Sejak awal serialisasinya pada Februari 2016 menga ini telah berjalan selama 4 Tahun 3 bulan dengan 205 chapter, dan dengan terbitnya edisi terbaru majalah Weekly Shounen Jump disertai dengan rilisnya chapter terakhir di Manga plus baru-baru ini, manga Demon Slayer: Kimtesu no Yaiba karya Gotouge kini telah resmi berakhir.

Setelah banyaknya penghargaan dan beberapa rekor yang telah di pecahkan, seri ini jelas merupakan sebuah fenomena baru yang menguncang dunia manga dan berhasil menarik banyak minat baru; orang-orang yang mulai membaca manga lain setelah mengenal seri ini, seperti yang dikatakan oleh Murata sensei – salah satu orang yang berkecimpung langsung di industri manga yang telah berkomentar tentang seri ini.

Lewat halaman “Author Comment” di edisi terbaru Weekly Shounen Jump, mangaka Boku no Hero (Kohei Horikoshi), Jujutsu Kaisen (Gege Akutami), dan ilustrator The Promised Neverland (Posuka Demizu) juga ikut berkomentar tentang berakhirnya manga Kimetsu no Yaiba.

Posuka Demizu – Ilustrator The Promised Neverland

Gotouge-sensei! Benar-benar akhir yang baik! Hari yang baik! Aku menantikan hari dimana kita akan bertemu lagi nanti!

Kohei Horikoshi – Boku no Hero Academia

Selamat, Gotouge Sensei! Terima kasih banyak untuk manga yang hebat. Anda seorang legenda!

Gege Akutami – Jujutsu Kaisen

Selamat atas berakhirnya seri! Saya percaya bahwa Kimetsu telah mendatangkan banyak penggemar baru manga. Luar biasa!

Koyoharu Gotouge – Kimetsu no Yaiba

Terima kasih banyak! Aku mengharapkan kebahagiaan dari lubuk hatiku kepada semua orang yang telah mendukungku!.

Meski saat ini tidak ada tanda-tanda kalau Gotouge akan membuat sekuel baru dari seri ini, tapi kamu tetap dapat menantikan dan menikmati karya lainnya yang baru diumumkan seperti manga spin-off “Kimetsu no Yaiba: Kyojuro Rengoku Gaiden”, novel Kimetsu no Yaiba: Kaze no Michishirube”, Kimetsu no Yaiba: Tanjiro to Nezuko, Unmei no Hajimari-hen, Movie “Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen” dan Game-nya yang akan dirilis untuk PS4 tahun depan dan iOS/Android tahun ini.

Suka atau tidak, manga Kimetsu no Yaiba kini benar-benar talah berakhir. Mungkin ini terkesan seperti seri yang sangat singkat terlebih untuk para fans yang baru mengenal seri ini setelah menonton anime-nya. Namun harus diakui ini bukanlah seri yang berlalu begitu saja seperti angin lewat, kehadirannya sangat berdampak pada berbagai industri terutama manga. Terimakasih Gotouge Sensei untuk karya dan kerja keras Anda! kami menantikan karya baru Anda kedepannya!

Source
Viz

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^