5 Anime Mirip Tower of God (Kami no Tou)

Tower of God yang juga dikenal dengan judul Kami no Tou adalah salah satu anime pertama hasil kolaborasi antara platform manhwa Webtoon Korea dengan studio anime Jepang. Jelas seri ini akan menjadi sejarah dalam adaptasi manhwa ke anime. Tetapi bukan hanya produksi yang tidak biasa yang membuat penonton tertarik. Tower of God menceritakan kisah yang menarik tentang seorang bocah bernama Bam yang menghabiskan hari-harinya terperangkap dibawah menara kemudian ia memutuskan untuk naik ke menara walau dengan banyaknya ujian dan bahaya yang menantinya, sehingga ia dapat menemukan temannya yang pergi, Rachel.

Anime diisi dengan penuh pengetahuan unik, karakter yang disempurnakan dengan baik dan jelas memiliki karakteristik yang kuat serta ciri khas mereka sendiri. Juga tidak ketinggalan Action dan momen komedi yang mengesankan. Jika Anda telah terbawa ke dalam dunia Tower of God seperti kebanyakan orang, Anda mungkin mencari seri anime yang sama untuk kembali menghanyutkan Anda. Tentu saja dengan keunikan dari Kami no Tou, tidak ada anime yang secara keseluruhannya benar-benar mirip dengannya tetapi list dibawah memiliki beberapa kemiripan.

1. Hunter x Hunter

Anime Mirip Tower of God

Salah satu anime yang tingkat kemiripanya cukup banyak dengan Tower of God adalah Hunter x Hunter, shounen berskala epik tentang seorang bocah lelaki penuh semangat bernama Gon yang ingin menjadi Hunter sehingga ia dapat menemukan ayahnya yang juga telah pergi. Menurut beberapa orang, awal Arc Hunter kemungkinan asal dari mana penulis Tower of God mengambil inspirasi paling banyak dimana itu disusun sebagai sebuah ujian dengan penguji yang membuat ujian dengan sistem gugur dan semakin sulit disetiap lantainya. Banyaknya pesertanya yang mengikuti ujian dengan tujuan mereka masing-masing, persahabatan yang terjalin antara Gon dan Kilua saat ujian juga terjadi dengan Bam dan Khun, bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa penampilan karakter ranker Lero-Ro juga sedikit mirip dengan Hisoka walaupun sebenarnya sikap mereka berlawanan. Sistem nen yang terperinci seperti shinsu, dan plot yang kompleks secara emosional yang dihadirkan, Hunter x Hunter layak untuk masuk dalam list ini.

Sinopsis:

Mengambil kisah dimana para Hunter saling membunuh untuk menyelesaikan tugasnya. Seorang Hunter sering melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat, mencari benda-benda di wilayah terpencil yang belum terpetakan dan tugas-tugas berbahaya lainnya. Tak jarang mereka saling membunuh satu sama lain untuk mendapatkan buruannya.

Gon Freecss, anak berumur dua belas tahun yang bertekad untuk menjadi seorang Hunter tangguh agar dapat bertemu dengan ayahnya yang telah lama mengembara sebagai Hunter profesional. Gon sadar jalan untuk menjadi Hunter itu tidaklah mudah. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Meski tujuan mereka berbeda-beda, tapi mereka berempat bersama-sama mengikuti ujian Hunter dan berjuang untuk menjadi Hunter profesional.

Detail Hunter x Hunter

  • Type: TV
  • Episodes: 148
  • Aired: Oct 2, 2011 to Sep 24, 2014
  • Studios: Madhouse
  • Source: Manga
  • Genres: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power

2. Made in Abyss

Anime Mirip Tower of God

Menjelajahi Gua yang menakutkan dalam pencarian untuk menemukan jawaban tentang ibunya dan ingatannya yang hilang. Mereka bertemu dengan beberapa wajah yang bersahabat dan sejumlah besar makhluk haus darah secara eksponensial yang mendorong mereka ke batas kemampuan, tetapi seperti halnya Bam dan timnya dari Tower of God, mereka tumbuh lebih dekat dan belajar lebih banyak tentang satu sama lain melalui kesulitan yang mereka alami. Jika bagian favorit Anda dari Tower of God adalah perjuangan emosional para karakter di sepanjang jalan, maka cobalah menonton Made in Abyss!

Sinopsis:

Gua yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss adalah satu-satunya tempat di dunia yang belum dijelajahi. Tidak ada yang tahu seberapa dalam lubang titanic ini. Di dalamnya dihuni oleh makhluk aneh yang menakjubkan dan penuh dengan benda-benda misterius peninggalan di masa kuno yang tidak dikenal oleh manusia modern. Generasi petualangan pemberani tertarik untuk menjelajahi kedalaman Abyss. Penjelajah lubang berbahaya yang memakan waktu itu dikenal sebagai “Cave Raider”.
Di Oosu, kota yang berada di tepi jurang Abyss, tinggal seorang anak yatim piatu bernama Riko yang bermimpi menjadi Cave Raider yang hebat seperti ibunya. Suatu hari saat menjelajahi gelapnya kedalaman, dia bertemu dengan seorang anak laki-laki yang ternyata adalah robot

Detail Made in Abyss

  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Aired: Jul 7, 2017 to Sep 29, 2017
  • Studios: Kinema Citrus
  • Source: Web manga
  • Genres: Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy

3. Satsuriku no Tenshi

Satrsuki no Tenshi

Jika Anda mendambakan kegelapan yang lebih daripada yang bisa ditawarkan oleh Made in Abyss, Satsuriku no Tenshi ditutupi dengan eksplorasi suram jiwa manusia seperti yang terlihat melalui mata seorang gadis kecil yang hanya ingin mati. Seorang pembunuh bernama Zack menemukan seorang gadis yang juga bernama Rachel di ruang bawah tanah sebuah bangunan yang penuh dengan para psikopat yang semuanya sepertinya mengenalnya. Ketika mereka menaklukkan setiap lantai, mereka belajar lebih banyak tentang siapa sebenarnya Rahel dan bagaimana dia masuk ke dalam situasi yang begitu menyedihkan. Ini bukan sebuah masterpiece, tetapi jika Anda mencari versi Tower of God yang kisahnya ditulis oleh seseorang yang jelas telah membaca terlalu banyak kisah menyeramkan di masanya, ini mungkin layak untuk Anda tonton.

Sinopsis:

Rachel, gadis berusia 13 tahun, terbangun dan menyadari dirinya terperangkap di ruang bawah tanah. Rachel yang tak memiliki ingatan mulai menyusuri bangunan tanpa satu pun petunjuk. Dia kemudian bertemu dengan Zack, pria dengan wajah yang tertutup perban dan memegang sabit besar layaknya malaikat maut.
Dalam keputusasaan, mereka mulai bekerja sama untuk menghadapi nasib dan mencari jalan keluar.

Detail Satsuriku no Tenshi

  • Type’ TV
  • Episodes: 16
  • Aired: Jul 6, 2018 to Oct 26, 2018
  • Studios: J.C.Staff
  • Source: Game
  • Genres: Adventure, Horror, Psychological, Thriller

4. Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage

Anime Mirip Tower of God

Raikenzan adalah animasi produksi Cina-Jepang, mengadaptasi cerita yang berasal dari China dengan struktur cerita dan elemen tematik yang lebih khas dari negara asalnya daripada yang biasa dilihat oleh penonton anime. Meskipun ada perbedaan budaya, anime ini pada dasarnya mengahdirkan kisah sederhana tentang seorang anak yang hanya ingin membuktikan bahwa ia bukan pecundang dan ia pun mengikuti ujian, yang dipimpin oleh organis yang indah. Dengan ujian yang berubah-ubah dan dengan cobaan yang tak terduga yang akan menguji keberanian dan kesabaran dari semua orang yang terlibat. Bisa dibilang ini adalah versi Tower of God dengan kesan dari Asia Timur lainnya.

Sinopsis:
Dua belas tahun yang lalu peristiwa langka terjadi di Kyuushu. Sebuah komet jatuh dan membawa bencana yang tak diketahui dunia. Di saat yang sama, seorang bayi laki-laki bernama Ouriku lahir. Bayi yang jiwanya bersentuhan dengan entitas misterius ini memikul takdir yang tak bisa di elaknya.
Sekarang, hampir tak ada lagi yang ingat mengenai peristiwa tersebut. Sementara itu, keluarga kuat dari klan Reiken memutuskan untuk mengadakan ujian masuk guna menemukan murid paling berbakat. Ouriku pun memutuskan untuk mengikuti ujian ini.

Detail Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage

  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • AiredJan 9, 2016 to Mar 26, 2016
  • StudiosStudio Deen
  • Source: Light novel
  • Genres: Comedy, Magic, Fantasy

5. Sword Art Online

Sword art online

Menaiki menara, menaklukkan setiap lantai yang semakin sulit dan dengan kekuatan yang samakin besar? Tentu hal ini mengingatkan banyak orang tentang awal cerita yang dihadirkan oleh Sword art Online. Walaupun penjelajahan Kirito lebih singkat disetiap lantai, SAO juga menghadirkan beberapa scene yang menyedihkan dan dramatis yang mengubah hidup Kirito bahkan setelah dia terbebas dari semua lantai.

Sinopsis:

Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO). Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain. Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout. Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

Detail Sword Art Online

  • Type: TV
  • Episodes: 25
  • Aired: Jul 8, 2012 to Dec 23, 2012
  • Studios: A-1 Pictures
  • Source: Light novel
  • Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^