Ohkubo Atsushi Nyatakan Akan Pensiun Dari Dunia Manga dan Fire Force Karyanya Akan Segera Berakhir

Pada halaman terakhir volume ke-23 dari manga Enen no Shouboutai (Fire Force), Ohkubo Atsushi selaku mangaka dari seri ini mengumumkan bahwa manga Fire Force akan segera berakhir walaupun dia tidak memberikan detail lebih lanjut tentang berapa chapter lagi yang tersisa, namun dikabarkan bahwa manga ini akan berakhir di volume ke-26. Selain itu, sosok yang juga dikenal sebagai mangaka Soul Eater ini menyatakan bahwa ada kemungkinan besar kalau Fire Force akan menjadi karya terakhirnya di dunia manga sebelum dia benar-benar pensiun.

Tentang Fire Force

Enen no Shouboutai yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Fire Force, adalah sebuah seri manga shounen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Atsushi Okubo. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shounen Magazine terbitan Kodansha sejak tanggal 23 September 2015, dan chapter-chapternya telah dibundel menjadi 23 volume. Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh David Production ditayangkan sejak tanggal 5 Juli hingga 27 Desember 2019 pada blok pemrograman Super Animeism. Season ke-2nya dijadwalkan untuk tayang pada summer 2020 (jika tidak ada penundaan).

Vol 23 fire force

Sinopsis:

Tokyo dilanda teror oleh iblis yang membakar orang-orang. Dibentuklah tim pemadam kebakaran khusus. Shinra Kusakabe, seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan dapat bergerak secepat roket. Ia bergabung dalam Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus 8. Bisakah Pasukan Pemadam Kebakaran dapat menemukan sumber dari teror aneh ini dan menghentikannya?