Koyoharu Gotouge Mengadaptasi Manga Kimetsu no Yaiba Karyanya ke Light Novel, Dijadwalkan Rilis Pada 26 Juni

Hanya tersisa satu chapter lagi hingga manga Kimetsu no Yaiba benar-benar akan berakhir pada 17/18 Agustus nanti. Hal ini membuat banyak fans bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Koyoharu Gotouge setalah itu, apakah kah ia akan membuat sekuel manga atau memulai serial baru? Namun, kelihatannya sang mangaka akan beristirahat sejenak dari dunia manga karena ia telah memutuskan untuk menulis novel yang diadaptasi dari manga karyamya sendiri.

Seperti yang dilaporkan oleh WSJ berdasarkan situs miraibunko, setelah manga Kimetsu no Yaiba berakhir, Gotouge sensei akan lebih berfokus pada serial light novel barunya yang berjudul “Kimetsu no Yaiba: Tanjiro to Nezuko, Unmei no Hajimari-hen“. Novel yang mengadaptasi cerita asli dari manga Kimetsu no Yaiba ini akan ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge dan Shuka Matsuda – yang juga menulis novel Nanatsu no Taizai adaptasi manga Suzuki Nakaba.

Novel yang nantinya dibanderol dengan harga 700 Yen (sekitar 95 ribu Rupiah) ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 26 Juni mendatang. Apakah ini merupakan sekuel manga Kimetsu no Yaiba? Saat ini informasi untuk novel Kimetsu no Yaiba: Tanjiro to Nezuko, Unmei no Hajimari-hen sendiri masih belum banyak dan menurut WSJ, ini bukanlah sekuel apapun melainkan hanya novel ringan yang diadaptasi dari manga oleh Author-nya sendiri.

Novel Indonesia

Ini bukanlah novel pertama yang mengadaptasi manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, sebelumnya novel pertama dari Kimietu no Yaiba yang ditulis oleh Aya Yajina berjudul “Shiawase no Hana” (Flower of Happiness) dirilis pada 4 Februari 2019, dan disusul oleh “Katahane no Cho” (One-Winged Butterfly) pada 4 Oktober. Menurut laporan Shueisha pada Februari lalu, kedua novel ini tercetak lebih dari 1,16 Juta Eksemplar Menjadikannya sebagai franchise novel tercepat untuk mencapai 1 juta salinan yang beredar dalam label Shueisha’s “JUMP j BOOKS”.

Source
MiraibunkoWSJ

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^