Pemenang Penghargaan Manga Tahunan ke-44 Kodansha Diumumkan

Kodansha selaku penerbit manga telah mengumumkan para pemenang dari penghargaan tahunan ke-44 pada hari Selasa kemarin. Penghargaan dibagi ke 3 kategori manga yaitu Shounen, Shoujo, dan Umum.

Manga Shounen terrbaik

Tokyo Revengers

  • Author: Ken Wakui
  • Majalah: Weekly Shōnen Magazine (Kodansha)

Sinopsis:
Takemichi adalah seorang lelaki pengangguran berusia 26 tahun. Dia baru mengetahui bahwa gadis yang menjadi pacarnya ketika masih duduk di bangku SMP, satu-satunya gadis yang pernah dikencaninya telah meninggal akibat ulah sekelompok geng berandalan yang dikenal sebagai Tokyo Manji Gang. Setelah hampir mati tertabrak kereta, dia menyadari bahwa dirinya kembali ke masa lalu saat dia masih duduk di bangku SMP. Takemichi bersumpah untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan gadis bernama Hinata itu. Demi melakukannya, dia bertujuan untuk mengincar bagian puncak geng berandalan paling brutal di wilayah Kanto tersebut.

Kandidat lainnya untuk kategori ini termasuk SPY×FAMILY, Tensura, dan Runway de Waratte.

Manga Shoujo Terbaik

Boku to Kimi no Taisetsu na Hanashi

Boku to Kimi no Taisetsu na Hanashi

  • Author: Robico
  • Majalah: Dessert (Kodansha)

Sinopsis:

Nozomi Aizawa telah lama menyimpan perasaannya untuk teman sekolahnya Azuma-kun, tetapi saatnya telah tiba baginya untuk akhirnya meluapkan perasannya. Namun, tanggapannya jauh dari biasanya! Dua remaja yang canggung ini mendapati diri mereka semakin dekat ketika penguntit seperti Aizawa-san akhirnya terhubung dengan Azuma-kun yang tahu segalanya.

Kandidat lainnya untuk kategori ini adalah Kageki Shōjo!!, Gozen 0-ji, Kiss shi ni Kite yo, dan Hananoi-kun to Koi no Yamai.

Manga Umum Terbaik

Blue Period

Blue Period.

  • Author: Yamaguchi Tsubasa
  • Majalah: Afternoon (Kodansha)

Sinopsis:

Seri ini menceritakan Yatora, siswa SMA yang sempurna, dengan nilai bagus dan banyak teman. Tapi suatu hari dia berkeliaran di ruang seni, dan satu-satunya lukisan di sana, membangunkannya pada keindahan yang tidak pernah dikenalnya. Tanpa pengalaman dan latar belakang di seni, dia mencoba masuk ke universitas seni dan menghadapi sebuah dunia yang tidak kenal ampun.

Manga ini sebelumnya telah memenangkan Kodansha Manga Awards pada tahun 2019, Tezuka Osamu Cultural Prize ke-24 pada 2020, dan Manga Taisho Awards ke-13 tahun ini.

Kandidat lainnya untuk kategori ini adalah Skip to Loafer, Witch Hat Atelier, dan Mystery to Iu nakare.

Hadiah yang diberikan kepada masing-masing pemenang termasuk sertifikat, patung perunggu, dan uang tunai 1 juta yen (sekitar 135.453.553 Rupiah).

Dalam beberapa tahun terakhir, Kodansha juga memberikan penghargaan “Manga Anak-Anak Terbaik”, tetapi mulai tahun 2015 Kodansha telah mengintegrasikan nominasi untuk kategori itu ke dalam kategori Best Shonen Manga dan Best Shibu Manga sebagai gantinya.

Tahun lalu, Go-Toubun no Hanayome karya Negi Haruba dan To To Eternity karya Yoshitoki Oima keduanya memenangkan penghargaan manga Shounan terbaik. Perfect World karya Rie Aruga memenangkan penghargaan manga Shoujo terbaik. Kinou Nani Tabeta? Karya Fumi Yoshinaga memenangkan penghargaan Manga Umum terbaik.

Via
ANN
Source
Kodansha

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^