6 Anime Menginspirasi Mirip Arte

Arte adalah salah satu anime yang setiap episodenya dinanti-nantikan untuk Spring 2020 ini, membawa kita ke abad ke-16 Florence dimana ini adalah dunia yang sangat menarik karena sekali lagi kita dapat menyaksikan anime dengan setting abad pertengahan dan tentu saja unsur dari peradaban modern tidak akan kita temukan diabad pertengahan ini. Anime ini bahkan mendapat dukungan dari Kedubes Italia untuk Jepang.

Sebuah anime yang unik dan dapat membangkitkan semangat Ini memiliki animasi yang baik dengan plot menginspirasi. Menyaksikan sang heroine muda ini mengejar mimpinya walaupun itu adalah sesuatu yang hampir mustahil disana untuk seorang wanita, memungkinkan kita untuk melihat gambaran dunia yang cukup unik dan dengan cerita yang cenderung “sejuk” untuk di lihat seperti kebanyakan anime lainya yang bersetting di abad yang sama. Tentu menyaksikan anime lain yang memiliki kemiripan dengan Arte bukanlah sesuatu yang buruk dan berikut AnimeSaku sajikan beberapa judul anime yang memiliki kemiripan atau karakteristik dengan Arte.

1. Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime sangat mirip dengan Arte dalam kenyataan bahwa kedua heroine itu meninggalkan rumah mereka untuk mengeksplorasi hasrat mereka. Shirayuki terpaksa meninggalkan rumahnya agar dia bisa meningkatkan keahliannya dan mendapatkan jasa sendiri. Hal tersebut juga dilakukan Arte, dia harus membuktikan dirinya melalui pekerjaannya dan dari situlah nilainya berasal. Putri Salju dengan Rambut Merah memang lebih fokus pada romance antara Shirayuki dan Zen sementara Arte mengupas masalah itu dan romance-nyapun sedikit memudar. Nada-bijaksana dan plot-bijaksana, kedua anime ini sangat mirip dan kami tidak ragu merekomendasikan anda untuk menonton seri ini jika anda menikmati anime Arte.

Sinopsis:

Shirayuki adalah seorang penduduk biasa dari sebuah kerajaan bernama Tanbarun yang memiliki sebuah keunikan yaitu rambut berwarna merah. Saat seorang pangeran pertama dari Tanbarun, Raji, memerintahkan Shirayuki untuk menjadi selirnya, ia memotong rambutnya dan melarikan diri ke kerajaan Clarines. Dalam perjalanan, ia bertemu dan menjadi teman dari Pangeran Zen beserta dua pengawalnya. Saat Zen diracuni dengan sebuah apel, Shirayuki berhasil mendapatkan penawarnya dan memutuskan untuk ikut bersama mereka bertiga menuju Clarines. Tidak lama kemudian, Shirayuki lulus dalam sebuah ujian untuk sebuah posisi pelatihan sebagai seorang apoteker. Cerita ini mengisahkan tentang Shirayuki dalam usahanya menemukan tempat di Clarines dan mengemban tugasnya sebagai apoteker istana.

Detail:

  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Aired: Jul 7, 2015 to Sep 22, 2015
  • Studios: Bones
  • Genres: Fantasy, Romance, Drama, Shoujo

2. Mahoutsukai no Yome

Sebuah seri yang cukup menakjubkan. Menghadirkan animasi yang indah dan mereka hampir tidak meninggalkan detail yang buruk. Anime ini memiliki banyak kesamaan dengan Arte; paling signifikan, hubungan antara keduanya. Kedua anime menampilkan pria yang lebih tua – unggul dalam keahliannya dan bersedia untuk berbagi pengetahuan mereka. Setiap hubungan juga berkembang menjadi cinta murni yang dapat dianggap terlarang. Alasan-alasan ini membuat Mahoutsukai no Yome sempurna untuk berada pada list ini.

Sinopsis:
Hatori Chise hidup dalam keterabaian dan kekerasan tanpa adanya kisah cinta. Dia tidak pernah merasakan kehangatan keluarga, yang ada hanyalah hidup penuh liku dan masalah. Ketika semua harapannya seakan menghilang, seorang pria berkepala binatang datang untuk mendapatkannya dari lelang perbudakan. Pria itu seorang penyihir yang memiliki kemampuan luar biasa. Dia datang untuk membebaskan Chise dari kehidupan yang mengekangnya. Dengan mengejutkan, dia juga mengatakan akan mengangkat Chise menjadi murid dan mempelainya.

Detail:

  • TypeTV
  • Episodes: 24
  • Aired: Oct 8, 2017 to Mar 25, 2018
  • Studios: Wit Studio
  • Genres: Slice of Life, Magic, Fantasy, Shounen

3. Eikoku Koi Monogatari Emma

Sebuah anime yang mengharukan yang memiliki feel yang sama dengan Arte. Seperti halnya Arte, cinta antara guru dan siswa yang terjadi antara Emma dan William dianggap terlarang. Setiap pasangan mengambil langkah-langkah untuk mempertahankan hubungan mereka dan bertahan dalam ujian yang ditantang oleh periode waktu masing-masing. Jika Anda ingin mempelajari lebih jauh tentang aspek romansa di anime sejarah lain, Eikoku Koi Monogatari Emma adalah anime untuk Anda.

Sinopsis:

Di London abad ke-19, kelas sosial adalah segalanya. Tidak ada yang tahu ini lebih baik dari Emma, seorang pelayan muda. Namun, Emma tidak pernah dibebani dengan itu dan puas dengan siapa dia serta status sosialnya. Ketika William, putra tertua yang lahir dalam keluarga kaya, datang dia langsung jatuh cinta. Bisakah keduanya mengatasi kelas sosial mereka dan menemukan cara untuk bersama atau tidak mungkin cinta seperti itu ada?

Detail:

  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Aired: Apr 3, 2005 to Jun 19, 2005
  • Studios: Studio Pierrot
  • Genres: Slice of Life, Historical, Drama, Romance, Seinen

4. Sarusuberi: Miss Hokusai

Bersetting seabad setelah Arte, semangat untuk seni dan kreativitas ada di sana. Baik Arte dan O-Ei mengekspresikan diri mereka melalui kerajinan mereka tetapi Arte menggunakan keterampilannya untuk memajukan karirnya sendiri sementara O-Ei membantu ayahnya dengan klaimnya untuk terkenal. Anime ini tidak memiliki aspek romance dan lebih berfokus pada seni dan sejarah. Ini adalah film animasi yang indah yang mungkin akan tetap terkenang selama beberapa dekade.

Sinopsis:

Berlatar di Edo pada tahun 1814, Film ini mengisahkan tentang seorang seniman bernama Tetsuzo yang mampu menciptakan karya seni luar biasa, namun ia adalah seorang yang tidak memiliki ambisi, mudah marah, kasar, dan memberikan harga yang mahal terhadap hasil karya dari pekerjaan yang tak benar-benar dicintainya. O-Ei anak perempuan Tetsuzo yang berumur 23 tahun memiliki bakat dan sifat yang keras kepala seperti ayahnya. Walaupun sering tidak diberitahu kepada publik, O-Ei sering menggantikan ayahnya dalam melukis. Karya yang dihasilkan oleh O-Ei sangat hebat di mana pada akhirnya sering menimbulkan masalah.

Berpuluh tahun kemudian, Eropa mulai mengenal kemampuan yang dimiliki Tetsuzo. Namun sayang, hanya sedikit yang menyadari wanita yang membantu dia sepanjang hidupnya dan memberikan kontribusi yang besar bagi karyanya walaupun tidak dicantumkan. Inilah sebuah kisah tak terceritakan mengenai O-Ei, putri dari Guru Hokusai. Sebuah gambaran hidup mengenai wanita berjiwa bebas yang dibayang-bayangi oleh kebesaran ayahnya, yang terhampar seiring bergantinya musim.

Detail:

  • Type: Movie
  • Episodes: 1
  • Aired: May 9, 2015
  • Studios: Production I.G
  • Genres: Historical, Supernatural, Drama, Seinen

5. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Semangat Myne untuk buku sangat mencengangkan dan menunjukkan kepada kita bahwa masa depan mungkin bisa tercapai jika gairah dan semangat itu kuat. Arte sangat mirip dalam aspek ini karena meskipun dia terlahir sebagai bangsawan, dia lebih memilih untuk menjalani kehidupan yang kurang terpandang asal dia bisa mengejar hasratnya. Plot di kedua anime ini sangat mirip dengan mendorong untuk mengejar impian seseorang dan mengatasi hambatan apa pun yang menghalangi mereka

Sinopsis:

Urano Motosu seorang mahasiswa pecinta buku yang baru saja mendapat sertifikat sebagai Pustakawan. Namun, dirinya yang seharusnya mulai menjalani profesi impiannya setelah lulus, justru meninggal tertimpa bukunya sendiri saat terjadi gempa bumi dahsyat.

Berharap dapat bereinkarnasi agar dapat membaca lebih banyak buku lagi, ia bereinkarnasi ke dunia di mana tak banyak orang yang bisa membaca dan sangat sedikit buku, hanya kalangan bangsawan yang memilikinya. Dirinya yang bereinkarnasi menjadi anak perempuan dari seorang prajurit rendahan tak punya banyak pilihan untuk mendapatkan buku. Jika tak ada buku, maka buatlah sendiri, dan ia pun mulai menulis.

Detail:

  • Type:TV
  • Episodes: 14
  • AiredOct 3, 2019 to Dec 26, 2019
  • Studios: Ajia-Do
  • Genres: Slice of Life, Fantasy

6. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Anime ini sedikit lebih modern daripada yang lain dalam daftar ini, Showa Genroku Rakugo Shinjuu membawa kita dalam perjalanan dengan nada yang sangat mirip dengan Arte. Sejarah di balik Rakugo kaya dan semangat Yotarou dan Konatsu untuk Rakugo mirip dengan Arte dan Leo untuk seni mereka. Menjalankan passion mereka dengan cara yang sangat mengingatkan kita pada Arte. Ini adalah anime yang sempurna untuk ditonton jika Anda mencari anime yang unik dan menawan.

Sinopsis:

Yotarou adalah mantan anggota yakuza yang baru saja keluar dari penjara, ia mencari kehidupan yang lebih baik dan tidak terlalu berbahaya di era Showa Jepang (pertengahan abad ke-20). Mulai tertarik dengan rakugo, seni cerita komedi tradisonal Jepang. Dia terinspirasi oleh Yuurakute Yakumo, seorang seniman rakugo yang mengagumkan. Yotarou pun memutuskan untuk mengubah hidupnya melalui seni rakugo dan meminta Yakumo untuk mengangkatnya menjadi muridnya.

Detail:

  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Aired: Jan 9, 2016 to Apr 2, 2016
  • Studios: Studio Deen
  • Genres: Drama, Historical, Josei

Arte adalah anime yang dapat menginspirasi para penontonnya, baik dari seni ataupun media lain. Memperlihatkan kita semangat juang yang tinggi dan tak memperdulikan ocehan apapun yang dilemparkan orang sekitar. List diatas adalah beberapa anime yang memiliki kemiripan dengan Arte yang juga dapat bermanfaat untuk penontonnya.

Tags
Close

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^