Daftar Anime Yang Bebas Dari Penundaan Karena Covid-19

Beberapa minggu terakhir kabar penundaan anime terus menerus terdengar, menimbulkan rasa kekhawatiran pada mereka yang anime favoritnya masih ditayangkan saat ini dan di bayang-bayangi oleh penundaan. Namun, ternyata beberapa judul anime tidak akan ditunda lagi seperti banyaknya judul lainnya karena produksinya yang terhambat di tengah-tengah wabah Covid-19 dan keadaan darurat Jepang.

Berita gembira ini pertama kali datang dari anime Honzuki no Gekokujou Season 2 beberapa hari lalu, dimana mereka menyatakan bahwa produksi anime-nya telah sepenuhnya rampung dan semua episode akan ditayangkan sesuai jadwal. Lalu pada hari Selasa ini nampaknya beberapa orang sudah bisa bernafas lega setelah melihat liputan dari ANN, di mana mereka melaporkan beberapa judul anime televisi saat ini yang telah mengkonfirmasi selesainya produksinya dan tidak akan ditunda karena Covid-19.

Anime yang telah mengkonfirmasi bahwa produksinya telah sepenuhnya selesai:

  • Arte
  • Honzuki no Gekokujou Season 2
  • Jashin-chan Dropkick’
  • Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta..
  • Yesterday wo Utatte

Anime yang dilaporkan selesai, tetapi belum tentu telah diproduksi secara keseluruhan:

  • BNA: Brand New Animal
  • Tower of God / Kami no Tou

Anime yang dilaporkan produksinya “hampir” selesai:

  • Kaguya-sama: Love is War Season 2 (produser animasi Yasuhito Kikuchi melaporkan pada 16 April “masih ada pekerjaan yang tersisa”)

Polygon Pictures mengumumkan pada tanggal 7 April bahwa semua karyawan perusahaan mereka akan beralih untuk melanjutkan pengerjaan dari jarak jauh mulai pada hari berikutnya. Langkah-langkah itu dijadwalkan sementara dari 8 April hingga 6 Mei, meskipun studio sebelumnya mengumumkan pada 28 April bahwa karyawan akan melanjutkan pekerjaan jarak jauh hingga 20 Mei.

Studio Colorido mengumumkan pada 27 Februari bahwa ia memerintahkan stafnya untuk bekerja dari rumah, setelah mengetahui bahwa seseorang yang dekat dengan outsourcing freelancer pernah memiliki kontak yang dekat dengan orang yang terinfeksi COVID-19. Semua studio dan tim lain dari Twin Engine Group (yang meliputi Geno Studio, Lay-duce, Peakys, daisy, Filmony, dan tim Yamahitsuji) juga bekerja dari rumah mulai 28 Februari hingga setidaknya 13 Maret, karena interaksi yang sering terjadi antara kelompok studio. Twin Engine menambahkan pada 20 Maret bahwa studionya akan terus bekerja dari rumah hingga waktu yang lama.

Beberapa seri seperti Anpanman dan Sazae-san telah merilis episode barunya musim semi ini, tetapi terpaksa menghentikan pengambilan rekaman suara pada episode selanjutnya. Crunchyroll, Funimation, HIDIVE, dan Netflix semuanya telah merilis seri tersebut tanpa bahasa Inggris, meskipun Funimation telah melanjutkan dubbing beberapa seri.

Source
ANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^