Pre-Order Dibuka! – Elex Media Akan Menerbitkan Manga Kimetsu no Yaiba di Indonesia pada Bulan Mei Ini

Pada bulan Januari lalu penerbit Indonesia – Elex Media Komputindo mengumunkan bahwa mereka akan mulai menerbitkan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba pada bulan Maret namun nampaknya hal tersebut tak kunjung terwujud karena keadaan yang tidak memungkinkan dan berbagai hal lainnya.

Seperti yang kita ketahui manga ini telah mencapai klimaksnya dan dikabarkan akan segera tamat pada bulan Mei ini. Tentu terus menunda penerbitannya bukanlah sesuatu yang baik karena setelah manga ini benar-benar akan berakhir hype yang ditimbulkan akan perlahan mulai mereda, terlebih lagi akan banyak spoiler yang akan betebaran yang dapat mempengaruhi minat baca sebagian orang.

Mengetahui hal tersebut, Elex Media nampaknya tak bisa menunda penerbitan manga lebih lama lagi walaupun keadaan sekarang masih tidak memungkinkan. Hal tersebut berujung pada pemungutan suara yang dilakukan oleh Elex Media pada 30 April lewat akun Twitter-nya, dimana mereka menanyakan apakah para pembaca bersedia membeli jika manga diterbitkan pada bulan Mei dengan 3 pilihan yang hasilnya menunjukkan bahwa lebih banyak di antara mereka yang bersedia jika manga tersebut diterbitkan pada Mei ini, walaupun tidak sedikit juga yang memilih untuk menunggu wabah ini berlalu.

Dengan hasil voting tersebut, pada 3 Mei kemarin Elex Media Komputindo mengumunkan bahwa mereka siap menerbitkan volume pertama manga Kimetsu no Yaiba pada Bulan Mei ini, dan akan segera mengumumkan detail lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan lainnya. Meski mereka sempat menyatakan bahwa saat ini hanya memungkinkan untuk menerbitkan manga secara online saja.

Proses pengeditan dan penerjemahan manga ke bahasa Indonesia sendiri sebenarnya sudah selesai sejak jauh hari dan manga ini sudah siap di pesan (Pre-Order) melalui situs resmi Gramedia.com dengan harga 40.000 Rupiah (belum termasuk ongkos kirim).


Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, adalah sebuah seri manga Jepang karya Koyoharu Gotouge. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Februari 2016, dan dibundel menjadi 20+ volume tankoubon hingga penerbitan volume terakhirnya. Telah di adaptasi ke anime 26 episode yang di tayangkan pada 6 April 2019 hingga 29 September 2019, dan Film anime-nya Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen / Demon Slayer: Kimitesu no Yaiba the Movie: Mugen Train akan mulai ditayangkan di bioskop Jepang pada 16 Oktober mendatang.

Source
Elex Media

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^