Kimetsu no Yaiba Pecahkan Rekor Penjualan Manga Tahunan Terbanyak Mengalahkan One Piece!

Setelah Adaptasi anime-nya mulai ditayangkan pada 6 April hingga 28 September oleh studio Ufotable. Sejak saat itu seri ini menjadi sangat hype, mulai dari penjualan manga-nya yang tiba-tiba laku keras, adaptasi novelnya yang juga laku dipasaran, anime-nya yang terus menerus meraih berbagai jenis penghargaan untuk tahun 2019-2020, lagu opening anime yang terus mendominasi Billboard Japan song, karakter-karakternya yang kerap terpilih sebagai Karakter terbaik, dan berbagai pencapain lainnya yang diraih.

Fans Demon Slayer terus menerus bertambah dari waktu ke waktu, hal ini dapat dibuktikan dari volume manga-nya yang selalu habis dengan cepat bahkan setelah itu baru di terbitkan, hingga chapter terbaru manga-nya yang selalu menjadi pembicaraan hangat warga net. Seri jni tak henti-hentinya meraih berbagai penghargaan dan memecahkan banyak rekor lainya, begitu juga untuk penjualan tahunan fiksal Oricon kali ini, yang dihitung dari bulan November ke November di tahun berikutnya.

Baru-baru ini Oricon merilis data penjualan manga untuk 13 April – 19 April ini dan data tersebut menunjukan angka penjualan yang mencengangkan. Setelah di tambahan dengan data terbaru tersebut dan di hitung kembali dari November, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berhasil memecahkan rekor penjualan terbanyak dalam penjualan tahun fiksal Oricon dengan Total 38.191.494 salinan, angka ini cukup jauh dibandingkan dengan manga One Piece yang sebelumnya membuat rekor dengan total 37.996.373 salinan pada tahun 2011 silam.

Parahnya lagi? Masih ada 31 Minggu atau 7 bulan lagi yang tersisa sebelum penutupan perhitungan fiksal Oricon! Melihat begitu banyak waktu yang tersisa apakah One Piece akan mampu melampaui angka penjualan tahunan Kimetsu no Yaiba? Sayangnya kemungkinan tersebut adanya sangat-sangat kecil apalagi mengingat akhir-akhir ini chapter terbaru One Piece kerap kali ditunda karena berbagai hal. Yang ada justru sebaliknya, Demon Slayer:Kimetsu no Yaiba akan semakin membuat jarak di antara rivalnya semakin melebar hingga November mendatang.

Data penjualan seri Volume manga Oricon untuk minggu 13 April – 19 April

Volume manga Oricon untuk minggu 13 April - 19 April

1. Kimetsu no Yaiba
2. Go Toubun no Hanayome
3. Detective Conan
4. ONE PIECE
5. Attack on Titan
6. Kaguya-sama wa Kokurasetai
7. Kingdom
8. Haikyu!!
9. The Promised Neverland
10. My Hero Academia

Source
Oricon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^