Episode 930 One Piece Resmi Ditunda

Toei Animation, situs resmi dan akun Twitter anime One Piece mengumunkan pada hari Senin ini bahwa episode 930 dan seterusnya dari anime One Piece yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda, kini resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Alasan penundaan ini sama dengan sejumlah judul anime lainnya, yaitu pandemik coronavirus dan keadaan darurat yang diperluas pemerintah di Jepang. Staf akan mengumumkan jadwal penayangan baru segera setelah diputuskan.

Episode ini awalnya dijadwalkan untuk tayang pada 26 April dan kini akan digantikan dengan pemutaran ulang dari episode 892, awal dari Arc Wano kuni.


Serangkaian penundaan anime semakin kerap terjadi akhir-akhir ini, termasuk Shokugeki no Souma Season 5, Toaru Kagaku no Railgun T, Digimon Adventure:, Pokémon, dan banyak lagi judul lainnya. Ini terjadi setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, memperluas Keadaan Darurat di Jepang hingga mencakup seluruh negara.

Tentang Manga One Piece

One piece 924

One Piece adalah sebuah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini telah dimuat di majalah Weekly Shounen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 91 volume tankobon. Ceritanya mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai “One Piece” dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

One Piece merupakan manga terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang mencapai total penjualan Shonen Jump naik pada satu abad terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual, merupakan manga tercepat yang mencapai angka penjualan 100.000.000.

Hingga saat ini One Piece memecahkan rekor sebagai manga paling laris sepanjang sejarah. Kesuksesan One Piece bahkan melebihi gabungan no 2 Naruto, no 3 Kimi ni Todoke, no 4 Fairy Tail, no 5 Bleach, no 6 Bakuman, no 7 Gintama, dan no 8 Fullmetal Alchemist dengan total penjualan One Piece lebih dari 400 juta kopi.

One Piece juga memecahkan rekor dunia penjualan tercepat dengan volume 63 yang sukses terjual hingga 2,119,400 dalam 4 hari (rekor sebelumnya juga dipegang One Piece volume 60 dan 61). Selain itu One Piece juga memecahkan rekor Jepang sebagai Cetakan pertama terbanyak. One Piece volume 63 memegang rekor Jepang dengan 3.9 juta kopi di cetakan pertama.

Live Action One Piece

Sebuah adaptasi live action oleh Netflix berdasarkan manga One Piece akan diawasi langsung oleh sang mangaka Eiichiro Oda, yang akan dimulai dengan 10 episode musim pertama dengan Steven Maeda (Lost, The X-Files) sebagai produser showrunner/eksekutif.

Adelstein menyatakan dalam pesan video yang diperlihatkan di Jump Festa pada tahun 2017 bahwa adaptasi serial televisi Hollywood dari manga akan dimulai dengan Arc East Blue dan cerita akan “melebar dari sana.” Adelstein juga menyatakan bahwa seri ini berjanji untuk menciptakan “a true One Piece” setelah ia membahas proyek tersebut dengan Oda secara pribadi.

Source
One Piece websiteTwitterToei Animation

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^